Honda

Dapil V Mengimbau Warga Tak Bakar Lahan

Dapil V Mengimbau Warga Tak Bakar Lahan

Anggota dapil V DPRD Sumsel ketika menyerap aspirasi warga Kabupaten OKU-Rossa-palpres.com

“Jalan kabupaten, tapi memang tidak layak. Butuh perhatian pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten,” kata Iwan.

Selain itu usulan prioritas yang disampaikan oleh Bupati OKU meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat merenovasi RSUD Ibnu Soetowo Baturaja secara total, dan mengingatkan kepada Pihak PDAM agar memberikan pelayanan secara maksimal agar manfaatan air bersih dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

Selanjutnya masyarakat di Kabupaten OKU juga banyak yang mencari penghidupan dengan berkebun, baik kebun kopi, karet, maupun padi. “Jadi mereka juga minta bibit dan pupuk,” imbuh Iwan.


Penyerahan cenderamata-Rossa-palpres.com

Aspirasi lain yang disampaikan warga OKU yakni untuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan, warga berharap Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperjuangkan kenaikan harga hasil bumi dan menurunkan harga sembako.

Warga OKU juga berharap Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo, dapat merealisasikan internet desa guna meningkatkan pengetahuan masyarakat desa melalui media internet.

Selanjutnya warga meminta pupuk subsidi maupun non subsidi, minta anakan hewan ternak, bibit ikan, dan bibit unggul lainnya untuk kelompok tani atau kelompok ternak.

Ada juga aspirasi mengenai penambahan tiang, kabel, dan lampu jalan serta pemasangan. 


Foto bersama usai serap aspirasi-Rossa-palpres.com

Selain reses kelompok, anggota Dapil V, Tina Malinda juga melaksanakan reses perorangan dengan mengunjungi warga di Kabupaten OKU. 

Pertemuan dipusatkan di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur. Pertemuan dihadiri jajaran perwakilan dari Pemkab OKU, para lurah, para ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat, tak hanya dari Kecamatan Baturaja Timur, tetapi juga para lurah dan para ketua RT/RW serta masyarakat dari Kecamatan Baturaja Barat.

Di sini banyak juga aspirasi warga yang disampaikan kepada Tina Malinda. 

Seperti minta pembuatan jalan, pembuatan siring di jalan provinsi yang kondisinya sekarang banyak rusak, dan minta dibuatkan bronjong.


Suasana menyerap aspirasi warga Kabupaten OKU-Rossa-palpres.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com