Honda

Warga OKU Selatan Tagih Janji Gubernur Sumsel

Warga OKU Selatan Tagih Janji Gubernur Sumsel

Foto bersama usai serap aspirasi-Rossa-palpres.com

Selain itu, warga OKU Selatan juga mengingatkan kembali kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk segera merealisasikan usulan warga terkait pembangunan rumah sakit pratama, menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien rawat inap di wilayah kecamatan yang berdekatan. 

Sehubungan dengan hal tersebut masyarakat Kecamatan Pulau Beringin telah menyiapkan tanah hibah lebih kurang 1 hektar untuk pembangunan rumah sakit Pratama di Desa Simpang Pancur, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.


Suasana menyerap aspirasi warga saat reses-Rossa-palpres.com

Aspirasi lain yang diserap anggota Dapil V DPRD Sumsel dari Kabupaten OKU Selatan adalah permintaan aliran listrik untuk empat desa, Desa Guntung dan Desa Tanah Pilih di Kecamatan Sungai Are serta Desa Tanjung Harapan dan Desa Pulau Kemuning di Kecamatan Sindang Danau. Empat desa itu belum dialiri listrik karena terkendala lokasinya yang berada di wilayah hutan lindung. 

“Sekarang sedang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten dan kita sebagai DPRD kemarin sudah koordinasi dengan PLN di Palembang oleh Komisi IV, sedang dibahas,” kata Koordinator Dapil V, Iwan Hermawan saat dibincangi usai kegiatan.

Aspirasi lain yang disampaikan warga OKU Selatan adalah masalah jalan yang dinilai memang sudah tak layak. 


Penyerahan proposal aspirasi warga OKU Selatan kepada dapil V-Rossa-palpres.com

Ada lagi aspirasi minta pembangunan bronjong/talud, normalisasi sungai, irigasi di Desa Lawang Agung, pembangunan talud Desa Alun Dua, pembangunan siring pasang (drainase) Desa Sukananti, pembangunan jalan lintas Kecamatan Sukananti menuju Desa Tebat Gabus.

Lalu, pembangunan jalan lingkar Desa Sugihan, pengecoran dan pengerasan jalan Desa Gunung Gare menuju Desa Pius Kisam Ilir, pembangunan drainase Desa Tanjung Tebat, serta pembangunan jalan rabat beton dan siring pasang Desa Ulak Agung Ilir.


Dapil V DPRD Sumsel berfoto bersama usai serap aspirasi-Rossa-palpres.com

Ada juga permintaan pembangunan lapangan sepakbola di Kecamatan Muaradua Kisam, pembangunan jembatan Sako di Desa Sukamaju, pembangunan tugu iconic di depan Kantor Camat Muaradua, dan untuk mendukung Sumsel Mandiri Pangan maka diharapkan Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperjuangkan kenaikkan harga hasil bumi dan menurunkan harga sembako.

Terhadap semua aspirasi yang disampaikan, Iwan mengatakan, semua sudah dicatat dan akan dipilah untuk disampaikan ke pihak yang sesuai dengan kewenangan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com