Honda

7 Kota Paling Bersih di Indonesia, Palembang Masuk ngak ya? yuk Dicek!

7 Kota Paling Bersih di Indonesia, Palembang Masuk ngak ya? yuk Dicek!

Semarang termasuk salah satu Kota Paling Besrih di Indonesia--

PALEMBANG, PALPRES.COM- Untuk bisa mendapatkan penghargaan kota terbersih di Indonesia, pemerintah dan masyarakat harus saling bekerja sama untuk mewujudkannya, di mana menjaga kebersihan daerah adalah tugas besar yang harus dilakukan bersama oleh setiap masyarakat yang ada di dalamnya. 

Kota yang bersih bisa diwujudkan dengan cara belajar untuk membuang sampah dengan benar pada tempatnya sehingga menjaga kondisi fasilitas umum dengan baik ternyata ada beberapa kota di Indonesia dengan predikat kota terbersih di Indonesia. 

Berikut ini adalah 7 kota terbersih di Indonesia dilasnir dari kanal youtube Larasati, yuk disimak! 

1. Kota Semarang

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Motor Kawasaki, Tangguh di Segala Medan, Buktikan Sendiri!

Tahukah anda bahwa Semarang merupakan salah satu kota terbersih di Indonesia dan Asia Tenggara, Semarang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu kota wisata terbersih di Asean oleh ASEAN clean turis City pada periode 2020-2022. 

Semarang juga menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Adipura enam kali berturut-turut sejak tahun 2012, prestasi yang sangat membanggakan ini berhasil diwujudkan karena kerjasama antara pemerintah kota dan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya.

Hingga saat ini Semarang memiliki taman ruang publik hijau sebanyak 259.99 Gan dengan baik Kampung Pelangi merupakan salah satu kawasan yang dibuat semenarik dan sebersih mungkin supaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi para turis lokal dan asing.

2. Kota Surabaya

BACA JUGA:5 Kampus Terbaik di Sumsel, No 1 Dijuluki Kampus Terluas Se Asia Tenggara! Bisa Tebak?

Sebelum menjadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini merupakan walikota Surabaya yang berhasil menyulap Surabaya menjadi salah satu kota terbersih di Indonesia, Kota Surabaya mendapatkan penghargaan Adipura Kencana pada tahun 2019, penghargaan tersebut langsung diberikan oleh wakil presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Tri Rismaharini di gedung Manggala hebat di Jakarta.

Tidak hanya itu saja sudah banyak juga menjadi salah satu dari tiga kota di dunia yang mendapatkan penghargaan the sustainable cities and human settlement atau KSA yang didukung secara penuh oleh perserikatan bangsa-bangsa atau PBB. 

3. Kota Makassar

Kota terbersih di Indonesia yang selanjutnya jatuh kepada Kota Makassar yang berada di provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak tiga kali berturut-turut sejak tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: