Honda

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, 4 Kegiatan Dilakukan Grup PHI, Apa Saja Itu?

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, 4 Kegiatan Dilakukan Grup PHI, Apa Saja Itu?

Melakukan Penanaman Pohon dalam Rangka Kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional-Istimewa-

BALIKPAPAN, PALPRES.COM- Grup Pertamina Hulu Indonesia (PHI) memperingati hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Kebun Raya Balikpapan (KRB) dengan melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan itu dilakukan seperti penanaman pohon, pelepasan burung, pelepasan bibit ikan, dan kunjungan ke tempat pembangunan Taman Tematik Orchidarium.

General Manager Zona 9 Andre Wijanarko menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema Nasional Hapungkal Himba Kalingu yang berarti “Jiwa yang Damai dalam Harmoni Rimba Belantara” dari Bahasa Dayak. 

Dalam kesempatan ini Andre mengajak peserta yang tampak antusias untuk turut mengkampanyekan pentingnya konservasi alam dan mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan ekosistem alam.

Serta menjadikan cara hidup cinta alam dan lingkungan menjadi gaya hidup masyarakat.

BACA JUGA:Mantap, Dukung Rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan, Pertamina Hulu Indonesia Lakukan Ini

BACA JUGA:PT Pertamina Hulu Indonesia Paparkan Kinerja ESG dan Inovasi Teknologi Pada IPA Convex 2023

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam peringatan HKAN merupakan salah satu wujud komitmen Perusahaan untuk menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, Governance) dan SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu tujuan 13 penanganan perubahan iklim, dan tujuan 15 ekosistem daratan,” ungkap Andre.

Andre menambahkan bahwa kegiatan ini menguatkan langkah Perusahaan untuk senantiasa menjalankan operasi dan bisnis perusahaan yang selamat, handal, ramah lingkungan, dan patuh terhadap seluruh peraturan yang berlaku sehingga mampu mendukung kebijakan zero emission and ketahanan energi nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Zona 9 Budiman Sarwidi menyambut para peserta kegiatan dengan memperkenalkan Taman Tematik Orchidarium. 

“Program pembangunan taman ini sudah berjalan selama 2 tahun dan akan secara resmi diresmikan di 2025. Semoga kerja sama kita dengan KRB tidak berhenti disini saja,” ujarnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) KRB, Lukman Riyadi menyampaikan apresiasinya kepada Manajemen Zona 9 atas inisiatif kegiatan ini.

BACA JUGA:Hari Donor Darah Sedunia, Ini yang Didapatkan Pertamina Hulu Indonesia Dari PMI

BACA JUGA:Pertamina Hulu Mahakam (PHM) Kolaborasi dengan LPM Desa Sepatin di Proyek Tunu F-Inland, Ini Tujuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: