Honda

Perhatikan 6 Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Birkin supaya Subur dan Segar, jangan Lupa Disiram ya!

Perhatikan 6 Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Birkin supaya Subur dan Segar, jangan Lupa Disiram ya!

6 cara merawat tanaman hias philodendron birkin supaya tetap segar dan subur--

LUBUKLINGGAU, PALPRERS.COM- Salah satu dari banyak jenis Philodendron terdapat tanaman hias yang bisa menjadi elemen dekorasi di dalam rumah yakni philodendron Birkin

Philodendron Birkin yang merupakan keluarga dari tanaman Philodendron yang memiliki daun hijau mengkilap dengan garis-garis putih di permukaannya, Philodendron Birkin memiliki tinggi sekitar 50 cm hingga 100 cm.

Merawat philodendron Birkin tidaklah sulit, tapi harus memberikan banyak kelembaban di udara serta tanah yang terhidrasi dengan baik, bagi anda yang tertarik ingin merawat Philodendron Birkin sebelum membeli maka perhatikan cara berikut ini agar tanaman hias yang dirawat nantinya dapat tumbuh dengan baik.

1. Penyiraman

BACA JUGA:Bukan Dongeng, Penemuan Jejak Manusia Raksasa di Jawa Timur, Cek Faktanya!

Penyiraman jadi kunci terpenting dalam merawat jenis tanaman hias ini adalah memberikannya banyak kelembaban, jauhkan dari sinar matahari langsung dan penyiraman tepat waktu, meski harus lembab bukan berarti tanah disiram hingga terlalu basah, anda cukup siram tanaman 1 sampai 2 kali dalam seminggu, tapi pastikan tanah di atasnya sudah mengering sebelum disiram agar tanahnya menjadi tidak terlalu basah.

2. Tanah media tanam

Tanah adalah bagian penting dari perawatan tanaman hias Philodendron Birkin yang sehat, agar memperoleh nutrisi yang optimal tanah tanaman hias ini harus kering dahulu sebelum disiram, cara tepat untuk mempertahankan kesuburan tanah yaitu dengan menambahkan lumut gambut ke dalam tanah tanaman hias philodendron.

3. Sinar matahari

BACA JUGA:Bonus Akhir Tahun, Bansos Sembako 10 Kilogram Bakal Cair Bulan Ini untuk KPM PKH dan BPNT

Tanaman hias Philodendron Birkin tumbuh subur dari cahaya tidak langsung yang terang, meletakkan tanaman hias ini di bawah sinar matahari langsung hanya akan merusak daunnya, jadi Letakkan tanaman hias ini di ambang jendela gunakan tirai sebagai pembatas antara sinar matahari dan tanaman.

4. Suhu

Philodendron Birkin tumbuh dengan baik di ruangan yang hangat dan lembab karena merupakan tanaman hias tropis, oleh karena itu usahakan untuk menjaga suhu ruangan antara 18 sampai 24 derajat celcius, suhu dingin yang melebihi kisaran ini dapat membuat tanaman hias anda jadi tampak tidak sehat.

5. Pupuk

BACA JUGA:6 Negara Penghasil Wanita Cantik Bermata Biru di Dunia, Kamu Pilih yang Mana untuk Calon Istri

Perawatan philodendron Birkin selanjutnya adalah pupuk pupuk merupakan kunci utama tanaman hias Philodendron Birkin yang sehat dengan daun besar yang indah, gunakan pupuk cair agar tanaman hias ini dapat tumbuh maksimal namun pupuk cair ini harus memiliki unsur hara mikrokalsium dan magnesium.

6. Penanaman kembali

Ketika akarnya telah mengembang sejauh mungkin di dasar pot berarti saatnya untuk memindahkan tanaman ke dalam pot yang lebih besar, gunakan wadah beberapa inci lebih besar agar pertumbuhan barunya keluar. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: