Honda

Selamat! Siswa SMP Ini Harumkan Muba di Ajang Anugerah Inovator Sumsel 2023

 Selamat! Siswa SMP Ini Harumkan Muba di Ajang Anugerah Inovator Sumsel 2023

M Zafar P Alfarobby (kanan), pelajar asal Muba yang berhasil meraih juara terbaik satu kategori C Masyarakat Umum terinovatif di Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023-Dinkominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Prestasi membanggakan diukir M Zafar P Alfarobby.

Siswa SMP asal Kabupaten Musi Banyuasin meraih juara terbaik satu kategori C Masyarakat Umum Terinovatif di Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023 yang berlangsung sangat semarak di Griya Agung Palembang pada Jumat 22 September 2023 malam.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, atas inovasinya meneliti fabrikasi briket limbah tandan kosong kelapa sawit (Eleis Guinensis JCQ) menggunakan perekat alami dengan Metode karbonisasi alfaro sebagai penghasil energi baru terbarukan (EBT)

Prestasinya ini menambah rentetan juara yang telah dipersembahkan masyarakat Muba. 

BACA JUGA:Pilih Indonesia atau Italia, Ini Jawaban Berkelas Calon Kiper Timnas Indonesia

Saat dimintai komentarnya, Zafa dengan wajah polosnya dan tampak sangat gembira sekali mengaku sangat bersyukur dan senang sekali inovasi yang dilahirkannya dapat membawa harum nama Kabupaten Muba.

 "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Muba. 

Keberhasilan ini berkat support dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya kedua orang tua tercintaku yang selalu mendukung dan mendoakan.

Begitu juga Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud beserta jajarannya, yang terus mensupport hingga saya meraih penghargaan ini,"tandasnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Butuh Striker Haus Gol, Pemain Keturunan Maroko Ini Bisa Jadi Pilihan Shin Tae-yong

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya pada kesempatan ini, hadir langsung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang ditorehkan oleh M Zafar P Alfarobby.

Musni juga berharap Zafa terus mempertahankan prestasinya dengan terus belajar dan belajar. 

"Selamat ya Nak Zafa, teruslah berkarya berinovasi. 

Semoga kemenangan ini akan memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang lain di Kabupaten Muba, menjadi tanpa ragu untuk menampilkan bakat yang mereka miliki di ajang kompetisi bergengsi lainnya,"pungkas Pj Sekda Musni Wijaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba