Honda

Nantikan Pencairan Bansos BPNT Tahap 5 via Bank, Dana Cair Rp400.000 Mulai Tanggal Ini

Nantikan Pencairan Bansos BPNT Tahap 5 via Bank, Dana Cair Rp400.000 Mulai Tanggal Ini

Bansos BPNT tahap 5 akan segera masuk ke rekening para KPM yang proses penyalurannya menggunakan kartu KKS Merah Putih. -palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Nantikan pencairan Bansos BPNT tahap 5 via bank himbara, ada dana cair Rp400.000 mulai tanggal ini. 

Bansos BPNT tahap 5 periode bulan September-Oktober sudah memasuki periode salur. 

Artinya Bansos BPNT tahap 5 akan segera masuk ke rekening para KPM yang proses penyalurannya menggunakan kartu KKS Merah Putih

Sejauh ini, memang belum ada kepastian mengenai tanggal pencairan bansos BPNT September-Oktober 2023.

BACA JUGA:Rezeki Berlimpah, Bansos BPNT Rp400.000 Masuk Rekening KPM Besok, Siapkan ATM Anda

Namun apabila berkaca pada pengalaman pencairan BPNT tahap sebelumnya, kemungkinan besar proses pencairan akan mulai dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2023 mendatang.

Mengapa demikian?

Karena sampai saat ini pemerintah masih terus menyalurkan bantuan BPNT untuk periode Juli-Agustus yang belum rampung 100 persen. 

Penyaluran BPNT September-Oktober akan mulai dilakukan setelah proses penyaluran periode sebelumnya sudah selesai seluruhnya. 

BACA JUGA:Ada Uang Tunai Gratis Rp600.000 Untuk KPM, Pastikan Kamu Penerima Bansos PKH

Total KPM yang akan menerima bantuan BPNT ini juga terbilang cukup banyak mencapai 18,8 juta orang. Sehingga membutuhkan proses yang tidak sebentar untuk menyalurkan bantuan ke semua penerima.

Dengan demikian, diprediksi pencairan BPNT September-Oktober akan dimulai pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Adapun bantuan yang diterima per KPM sebesar Rp200 Ribu per bulan, atau pada tahap 5 ini akan menerima alokasi bantuan sebesar Rp400 ribu.

Bantuan ini akan disalurkan melalui KKS Bank Himbara meliputi bank BNI, bank BRI, Bank Mandiri dan BSI untuk wilayah Aceh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: