Honda

Gandeng BP Tapera, UIN Raden Fatah Ikut Kontribusi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Gandeng BP Tapera, UIN Raden Fatah Ikut Kontribusi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Gandeng BP Tapera, UIN Raden Fatah Ikut Kontribusi Dorong Pertumbuhan Ekonomi-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

BACA JUGA:Daftar Perusahaan Start Up Pendidikan yang Populer di Indonesia, dari Ruangguru hingga IndonesiaX

Rektor juga berharap kerjasama ini akan terjalin membawa kebaikan bagi segenap sivitas akademika, dan juga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang telah diberikan.

"Semoga dengan kerjasama ini kita semua dapat memantapkan peran dan memberikan kontribusi untuk mewujdkan peradaban yang lebih baik lagi," ujarnya.

Serta berkontribusi lebih besar untuk memajukan pembangunan ekonomi, kini dan kedepannya.

Sementara itu Drs. Adi Setianto, MBA Komisioner BP Tapera menyampaikan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan.

BACA JUGA:Jangan Lewat! BLT Kemiskinan Ekstrem Cair Mulai Minggu Ini, Besarnya Rp3.600.000

Terutama dalam rangka memberikan informasi dan literasi keuanganan secara lengkap kepada masyarakat.

Terkait sektor pembangunan dan pengembangan perekonomian

"Kami ingin memberikan pemahaman secara lengkap kepada masyarakat terkait bisnis dan layanan Tapera berdasarkan prinsip syariah untuk mewujudkan rumah pertama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," ungkap Adi Setianto.

Dalam Kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan akad massal yang diikuti 2.300 penerima manfaat pembiayaan syariah untuk FLLPP dan Tapera.

BACA JUGA:Nikmati Promo Paket Ulang Tahun di Favehotel Palembang Sudah Termasuk Dekorasi, Hanya Rp128.000 per Pax

Yang digelar secara hybrid dan dilanjutkan dengan sosialisasi pembiayaan Tapera berdasarkan prinsip syariah.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR Dr. Ir. Herry Trisaputra Zuna S.E., M.T., menyampaikan perlunya ekosistem dalam pemilihan perumahan.

Ekosistem pembiayaan perumahan dibentuk untuk bisa bersama-sama mencari solusi atas berbagai permasalahan terkait pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat khususnya dari kalangan MBR.

"Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghasilkan solusi pembiayaan perumahan yang bisa diakses kalangan MBR," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas uin raden fatah palembang