Honda

Peringati Hari Ozon Internasional, Pertamina EP Pendopo Field Gelar Aksi Penanaman 1.000 Pohon Pinang

Peringati Hari Ozon Internasional, Pertamina EP Pendopo Field Gelar Aksi Penanaman 1.000 Pohon Pinang

Pohon Pinang-Foto Bishnu Sarangi dari Pixabay-

Jadi, penanaman ini sebagai upaya memastikan ketersediaan bahan baku dari berbagai produk KWT Melati, sehingga ketersediaannya aman untuk terus diproduksi serta dimanfaatkan,” tambah Wayan. 

Selain itu, program Gerakan Penanaman 1.000 Pohon Pinang ini sudah mampu mendukung pencapaian ESG, khususnya pada kriteria lingkungan, yang mana perusahaan beserta program TJSLnya secara selaras menjalankan kegiatan dengan tujuan menekan emisi karbon dan mendukung program pemerintah menuju Indonesia Net Zero Emission.

Tidak hanya itu, Gerakan penanaman pohon pinang ini juga mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDG’s, yakni tujuan poin 13 (penanganan perubahan iklim) dan poin 15 (ekosistem darat).

BACA JUGA:Begini Cara PT Pertamina EP Field Jatibarang Dukung Penurunan Angka Stunting, Yuk Simak!

Dapat dikatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.

Program Gerakan Penanaman 1.000 Pohon Pinang ini juga dihadiri oleh CEO Plepah.id, Rengkuh Banyu Mahandaru, yang juga berperan sebagai mitra utama dari KWT Melati dalam memasarkan produk wadah ramah lingkungan berbahan baku pelepah pinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: