Honda

Pj Bupati Apriyadi Beri Hadiah Ini pada HUT ke-67 Kabuten Muba

Pj Bupati Apriyadi Beri Hadiah Ini pada HUT ke-67 Kabuten Muba

Gubernur Sumsel, Herman Deru, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan pimpinan DPRD Muba, disambut tarian tradisional saat tiba di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 28 September 2023.-Dinkominfo Muba-

MUBA, PALPRES.COM - Tepat 28 September 2023, Kabupaten Muba mencapai usia ke-67 tahun.

Perayaan HUT Kabupaten Muba ini, juga bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah. 

HUT Muba tersebut diperingati, dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dalam Rangka HUT ke-67 Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 28 September 2023.

Hadir dalam acara itu Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Drs Imam Gunarto MHum, Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo.

BACA JUGA:Bisa Buat Ngantar Istri Kepasar, 3 Jenis City Car Paling Rekomendasi Seharga 50 Jutaan Diatas 2010

Lalu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P), Sandy Kurniawan, dan Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin AP MM.  

"Sumsel mampu turunkan angka kemiskinan ekstrem dari 5 persen menjadi 1 persen, penurunan ini disokong besar oleh Kabupaten Muba.

Saya apresiasi program konkret yang direalisasikan Bupati Muba Apriyadi bersama jajaran, ini luar biasa," ungkap Gubernur Herman Deru.

Begitu juga dengan angka stunting, menurut Deru, Sumsel berhasil menurunkan angka stunting 24 persen menjadi 18 persen. 

BACA JUGA:ASYIK! Cair Lagi 3 Bansos Mulai Hari Ini hingga 30 September, KPM Ambil di Sini

"Ini juga tidak terlepas dari kinerja Kabupaten Muba yang juga menurunkan angka stunting mencapai 5 persen, yakni dari 23 persen ke 17.07 persen," urainya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan, Muba begitu luas wilayahnya dan di perayaan HUT ke-67 tahun ini Bupati Apriyadi berhasil menghadiahkan penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengangguran dan stunting. 

"Ke depan terkait infrastruktur, saya akan bersinergi bersama Pak Apriyadi ingin membangun jalan Jirak Jaya-Musi Rawas, Insya Allah kalau keberlanjutan kepemimpinan saya sebagai Gubernur Sumsel dan Pak Apriyadi menjadi Bupati definitif, ini akan direalisasikan," bebernya.

Herman Deru mengaku, kinerja Bupati Muba Apriyadi Mahmud menahkodai Kabupaten Muba sejak satu tahun belakangan banyak memberikan kontribusi positif yang menyasar langsung ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba