Honda

Anda Punya Penderita Diabetes? Coba Minuman Ramuan Tradisional Daun Salam, Begini Cara Penggunaannya

Anda Punya Penderita Diabetes? Coba Minuman Ramuan Tradisional Daun Salam, Begini Cara Penggunaannya

Daun salam--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Daun salam merupakan salah satu bahan masakan yan biasanya digunakan untuk menambah aroma hidangan gurih karena Daun salam tinggi akan kandungan vitamin A, C dan asam folat.

Bukan itu saja daun salam juga mengandung berbagai mineral seperti selenium, tembaga, seng, besi, magnesium, mangan, potasium dan kalsium.

Selain itu daun salam juga terkenal sebagai salah satu herbal yang bisa membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan pada tubuh.

1. Mencegah diabetes

BACA JUGA:HINDARI! Ini 5 Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Program Diet Anda

Minum air rebusan daun salam dapat mencegah diabetes bagi yang sering mengonsumsi gula sangat cocok minum air rebusan daun salam, cara untuk mencegah penyakit diabetes, kalian hanya perlu meminum air rebusan daun salam dan bisa dikonsumsi secara rutin.

2. Mengobati batuk

Air rebusan daun salam bukan hanya untuk membantu mencegah diabetes tapi juga berguna untuk mengobati batuk, cCaranya cukup muda Minum air rebusan daun salam dan menghirup uapnya bisa membantu menyembuhkan batuk dan masalah pernapasan. Bisa juga menyembuhkan pilek bahkan flu.

3. Meredakan penyakit asam urat

BACA JUGA:4 Tips atau Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Supaya Tumbuh Subur, Jangan Lupa Dikasih Pupuk Cair

Untuk kalian yang mengidap penyakit asam urat yang sangat menganggu aktivitas sehari-hari karena rasa sakit yang tak tertahankan.

Bagi kalian yang pengidap penyakit asam urat sangat cocok jika meminum rebusan air daun salam cara meredakan asam urat adalah dengan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Rebus daun salam hingga mendidih, 7-10 lembar bersama air sebanyak kurang lebih 7 gelas, Kemudian, konsumsi air rebusan setiap dua kali sehari selama 3 hari, bila asam urat sedang kumat.

4. Menurunkan kolesterol

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kemensos Bagikan BLT Rp1.500.000 Jelang Akhir Tahun, Ini Cara Dapatnya!

Air rebusan daun salam sangat berkhasiat menurunkan kolesterol jadi untuk kalian yang memiliki gejala kolesterol tinggi sangat cocok untuk meminumnya.

Cara pengunaannya cukup muda dengan rebus daun salam hingga mendidih, 10-13 lembar bersama air sebanyak 3 gelas, Kemudian konsumsi air rebusan setiap dua kali sehari selama 3 hari, bila kolesterol sedang naik. (frs)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: