Honda

Anak SMK Wajib Tahu! Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja yang Tinggi di Indonesia, Penasaran?

Anak SMK Wajib Tahu! Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja yang Tinggi di Indonesia, Penasaran?

Anak SMK Wajib Tahu! Ini 7 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja yang Tinggi di Indonesia, Penasaran?--AMINEF

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Tahukah kamu ada 7 jurusan kuliah untuk lulusan dari SMK yang memiliki prospek kerja yang tinggi di Indonesia.

Sebagai calon mahasiswa lulusa dari SMK maka kamu wajib tau jurusan mana saja yang harus kamu pilih dan memiliki prospek kerja yang tinggi di Indonesia sekarang.

Apalagi kalau kamu kuliahnya di perguruan terbaik Indonesia maka peluang untuk diterima ketika lulus begitu besar. Karena dengan kamu menjadi ahli di jurusan ini, maka perusahaan berani memberikan gaji sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Memilih jurusan kuliah adalah hal yang paling penting ketika akan memasuki dunia perkuliahan. Sebab memilih jurusan yang benar dan sesuai dengan skil yang kamu milikia akan memudahkan kamu dalam menyelesaikan studimu nanti.

BACA JUGA:Kampus dan Jurusan 5 Perempuan Inspiratif Indonesia, Ternyata Vina Muliana Lulusan Universitas Ini!

Sebagai lulusan SMK kamu tak perlu bingung sebab ada beberapa jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Dan memiliki prospek kerja yang luas dan gaji tinggi.

Namun, perlu kamu ketahui sebelum memilih jurusan berikut ini alangka baiknya pilihla jurusan kuliah sesuai dengan keahlian yang kamu miliki.

Misalnya kamu hobi dalam monter, maka kamu bisa memilih jurusan di perguruan tinggi yang berhubungan dengan teknik mesin dan lainnya.

Jika kamu masih bingung tak perlu khawatir, berikut ini 7 jurusan kuliah yang bisa kamu pilih dengan prospek kerjaa yang tinggi dan menjanjikan dimasa depan nantinya.

BACA JUGA:Selain ISI, Ini 4 Kampus Negeri dengan Jurusan DKV Terbaik di Indonesia, Ada Kampus Impianmu?

1. Jurusan Teknologi Informasi atau Teknik Informatika.

Pertama buat kamu lulusan SMK dari jurusan TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan. Saat memasuki dunia perkuliahan kamu bisa memilih jurusan Teknologi Informasi atau Teknik Informatika.

Mengingat Indonesia sebagai negara berkembang dan saat ini sudah banyak menggunakan teknologi, bisa dipastikan buat kamu yang menjadi ahli dibidang Teknik Informatika tidak akan kehabisan lowongan pekerjaan di Indonesia.

Di jurusan ini ada beberapa program keahlian yang bisa kamu ambil diantaranya, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Komputer dan Jaringan dan masih ada lagi lainnya yang bisa kamu pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: