Honda

Terjadi 25 Karhutla di Sekitar Tol Palindra, Hutama Karya Siapkan Antisipasi Ini

Terjadi 25 Karhutla di Sekitar Tol Palindra, Hutama Karya Siapkan Antisipasi Ini

Hutama Karya saat menyelenggarakan pelatihan dan simulasi tanggap darurat bahaya karhutla-Hutama Karya-

PALEMBANG, PALPRES.COM – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengatasi potensi terjadinya Kebakaran Hutan & Lahan (Karhutla), terutama di sekitar jalan tol yang rentan terbakar akibat cuaca panas yang melanda. 

Eksekutif Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menjelaskan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Salah satu tindakan yang diambil adalah penambahan alat-alat yang dapat membantu pemadaman dan pengawasan pada titik-titik rawan api. 

Mobil tangki air telah dimodifikasi dengan mesin pompa pemadam kebakaran, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), posko pemantauan karhutla, pompa portable, dan alat pemukul api (gepyok api) telah disiapkan untuk mempercepat pemadaman saat terjadi karhutla.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ada Bantuan Rp20.000.000 dari Kemensos untuk Warga Berciri Ini, Begini Cara Dapatnya!

 BACA JUGA:Pemiilik Kartu KIS PBI Bisa Dapat Bansos PKH Rp600.000, Cek Persyaratannya Ya

Hal ini bertujuan agar pengguna jalan tetap dapat melintas dengan aman dan jarak pandang yang cukup untuk berkendara.

Tidak hanya itu, Hutama Karya juga telah melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat melalui spanduk, Variable Message Sign (VMS), Public Address di gerbang tol dan rest area, serta penyuluhan langsung ke rumah-rumah warga yang memiliki kebun di sekitar jalan tol.

Selain sosialisasi, Hutama Karya juga menyelenggarakan pelatihan dan simulasi tanggap darurat bahaya karhutla. 

Pelatihan ini diadakan di Rest Area KM 163 Jalur A, Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) pada tanggal 14 September 2023, dan Rest Area Sementara KM 20, Tol Palembang - Indralaya (Palindra) pada tanggal 29 September 2023. 

BACA JUGA:Ibu-ibu Sudah Bisa Belanja Sembako, BLT BPNT Rp400.000 Sudah Masuk Rekening, Cek kartu ATMnya Ya

BACA JUGA:Suzuki Bertobat! All New Karimun Wagon R di Jual Murah, Buruan Datangi Dealer Terdekat

Para ahli dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten telah ikut serta dalam pelatihan ini.

Turut serta lebih dari 80 personil dari berbagai bidang, termasuk petugas patroli, medis, operasional, dan petugas layanan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hutama karya