Honda

5 Jenis Tanaman Hias yang Tidak Butuh Perawatan Khusus, tapi Paling Dicari Kolektor, Apa Saja sih?

5 Jenis Tanaman Hias yang Tidak Butuh Perawatan Khusus, tapi Paling Dicari Kolektor, Apa Saja sih?

Kaktus merupakan salah satu jenis tanaman hias yang tidak membutuhkan perawatan khusus--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ada beberapa jenis tanaman hias yang tidak memerlukan perawatn khusus, tapi memiliki keindahan yang luar biasa.

Tanaman hias jenis ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu atau pengetahuan yang banyak sol merawat tanaman hias. 

Pada konten berita berikut ini kita akan membahas 5 tanaman hias yang dapat memperindah ruangan atau halaman rumah tanpa harus menghabiskan banyak waktu, yuk disimak!. 

1. Kamboja Jepang

BACA JUGA:Pecinta Tanaman Hias Wajib Tahu! Ini Cara Terbaik Merawat Anggrek Bulan agar Berbunga Indah dan Cepat 

Kamboja Jepang adalah salah satu jenis tanaman yang minim perawatan dan tahan panas matahari, kebutuhan air yang minim perawatan yang mudah serta keindahan dan wangi Bunga yang dihasilkan menjadikannya pilihan yang populer di kalangan para penggemar tanaman yang sibuk. 

Kemudian Kamboja Jepang memiliki keindahan visual yang menarik, bunganya berukuran besar dan memiliki berbagai warna yang cerah dan menawan.

Kamboja Jepang dapat menjadi sorotan utama dalam taman atau halaman dengan keindahan bunga-bunganya yang mencolok. 

2. Kaktus

BACA JUGA:Amorphophallus Titanium hingga Saffron Crocus, Inilah 5 Tanaman Hias Paling Langka yang Jadi Buruan Kolektor  

Kaktus memiliki kemampuan untuk menyimpan air dalam batang dan daunnya, ini memungkinkan kaktus untuk bertahan hidup dalam kondisi kekurangan air yang ekstrem.

Selain itu struktur fisik kaktus yang terdiri dari duri-duri atau bulu-bulu yang tumbuh di permukaannya juga membantu melindungi tanaman ini dari penguapan air yang berlebihan dan sinar matahari.

Hal ini membuat kaktus tahan terhadap panas matahari yang intens dan minim perawatan, karena mereka tidak membutuhkan penyiraman yang sering seperti kebanyakan tanaman lainnya. 

3. Palem

BACA JUGA:Memiliki Warna Hijau Tua yang Mempesona Serta Pola Berlubang, Tanaman Hias Jenis Ini Jadi Incaran Kolektor 

Tanaman Palem memiliki daun yang kuat dan keras yang membantu mengurangi kehilangan air melalui penguapan, hal ini membuatnya tahan terhadap cuaca panas dan dapat bertahan hidup dalam kondisi kekeringan yang ringan. 

Selain itu Palem juga memiliki kemampuan untuk mentoleransi sinar matahari langsung, tanaman Palem juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit dalam hal penyiraman.  

4. Bougenvil 

Bougenvil adalah salah satu jenis tanaman yang terkenal karena kemampuannya yang minim perawatan, hal ini menjadikannya pilihan yang populer bagi pencinta tanaman yang tidak memiliki banyak waktu atau pengetahuan dalam perawatan.

BACA JUGA:Stres Langsung Minggat! 7 Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Kamar dan Bisa Bantu Memperbaiki Suasana Hati 

Tanaman bougenvil memiliki adaptasi yang baik terhadap iklim panas dan kering sehingga cocok ditanam di daerah yang terpapar sinar matahari langsung sepanjang hari. 

5. Aglaonema 

Aglaonema juga membutuhkan sedikit perhatian dalam hal perawatan, tanaman ini dapat bertahan dalam keadaan tanah yang sedikit kering dan tidak memerlukan penyiraman yang terlalu sering. 

Aglaonema juga tahan terhadap suhu yang bervariasi termasuk suhu panas yang tinggi ini membuatnya cocok untuk ditempatkan di ruangan yang menerima paparan panas matahari langsung atau di daerah dengan iklim panas. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: