Honda

Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Draft Strategi Sanitasi Kabupaten dan Kota

Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Draft Strategi Sanitasi Kabupaten dan Kota

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah--

INDRALAYA- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah memimpin rapat Penyusunan Draft Strategi Sanitasi Kabupaten dan Kota (SSK).

Kegiatan yang diikuti Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir ini berlangsung di Ruang Rapat Sekda, Jumat 02 Juli 2023.

Rapat ini juga diadakan dalam rangka penyusunan draft strategi sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) sebagai tindak lanjut dari coaching clinic.

Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) adalah suatu dokumen perencanaan yang berisi kebijakan dan strategi pembangunan sanitasi secara komprehensif dalam rangka memberikan arah yang jelas, tegas dan menyeluruh bagi pembangunan sanitasi.

"Strategi Sanitasi Kabupaten dan Kota (SSK) ini bertujuan agar pembangunan sanitasi dapat berlangsung secara sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan," tutur Sekda.

H. Muhsin Abdullah juga mengatakan, sanitasi ini sangat penting sekali, yang memang harus ada kerja sama setiap Perangkat Daerah terpilih hingga menjadi dokumen kebijakan dan pada akhirnya akan menghasilkan sanitasi yang diharapkan. 

"Tentunya pada sanitasi ini atas nama Pemkab. Ogan Ilir meminta bantuan, arahan dan bimbingannya dari Pemprov. Sumsel, andaikan ada dokumen yang kurang silahkan di arahkan, tentunya Pemkab. Ogan Ilir dengan data yang sudah ada akan menyetujui apa yang telah disusun," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: