Honda

Peringatan Dini Hari Rabu 4 Oktober 2023: Wilayah Sumsel Diselimuti Asap Tebal, Masyarakat Tetap Waspada

Peringatan Dini Hari Rabu 4 Oktober 2023: Wilayah Sumsel Diselimuti Asap Tebal, Masyarakat Tetap Waspada

Kondisi kabut asap parah di Kota Palembang mengancam Sumsel sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.-Alhadi Palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Rabu 4 Oktober 2023: sebagian daerah di Sumsel diprediksi mengalami asap tebal sepanjang hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu 4 Oktober 2023.

"Waspada potensi kemudahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKU, Ogan Ilir, Palembang, Muara Enim, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, yang dapat berpotensi menimbulkan polusi udara," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Rabu 4 Oktober 2023.

BMKG memprakirakan seluruh daerah Sumsel mengalami asap, cerah berawan, dan cerah di pagi hari.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Dana BLT Alokasi September-Oktober Rp3 Juta Segera Cair ke Rekening KPM

Begitu juga pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami cerah, cerah berawan dan asap tebal.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Lubuk Linggau mengalami hujan ringan wilayah lainnya diprediksi cerah berawan, cerah, berawan dan asap tebal.

Sementara pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Muara Rumpit mengalami hujan ringan dan daerah lainnya cerah berawan, cerah, kabut dan asap tebal

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 36 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 40 hingga 100 persen.

BACA JUGA:7 BLT Ini Segera Cair, Salah satunya Rp3.600.000, Cek Penerimanya Disini!

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: