Honda

Keren, Wakili Indonesia, Siswa SD Negeri 2 Sekayu Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korea Selatan

Keren, Wakili Indonesia, Siswa SD Negeri 2 Sekayu Ikuti Kompetisi IMSCC 2023 di Korea Selatan

Pj Sekda Muba Musni Wijaya Foto Bersama Muhammad Novan Alfaridzi salah satu siswa SD Negeri 2 Kecamatan Sekayu -Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Kali ini Muhammad Novan Alfaridzi salah satu siswa SD Negeri 2 Kecamatan Sekayu mewakili negara Indonesia dalam ajang kompetisi Internasional yaitu International Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023 secara luar jaringan.

Kepastian itu sendiri disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Drs Iskandar Syahriyanto, saat mendampingi peserta didik Muhammad Novan Alfaridzi melakukan audiensi dengan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Asap Pekat Dampak Karhutla, Satlantas Polres Muba Bagi-Bagi Masker ke Pelajar dan Warga

BACA JUGA:Kemenkeu Berikan Penghargaan Insentif Fiskal kepada Pj Bupati Muba, Ini Pertimbangannya

Iskandar menjelaskan bahwa Pusat Unggulan STEM Education Creativity Universitas Pendidikan Indonesia merupakan lembaga yang bekerja sama dengan Fondation for the Advancement of STEAM Korea.

Untuk menunjuk perwakilan Indonesia dalam kompetisi Internasional IMSCC) 2023 secara luring akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2023 mendatang di Korea Selatan tepatnya di Gwacheon National Science Museum.

"Peserta didik kita Muhammad Novan Alfaridzi bersama peserta yang lainnya ikut serta dalam lomba Internasional ini berdasarkan hasil seleksi pada program Young STEM Program dan Indonesia STEM Creativity Competition 2023.

BACA JUGA:Mantap, Fasilitas Olahraga di Sekayu Bertambah, Pj Bupati Muba Resmikan Lapangan Tenis Pengadilan Agama

BACA JUGA:Alhamdulillah, Target Tercapai, Kontingen Muba Raih Peringkat 3 Ajang Peparprov di Lahat 

Sebelum mengikuti kompetisi internasional ini, para peserta akan diikutsertakan dalam pelatihan terlebih dahulu yang disiapkan oleh STEM Education Creativity Training and Research Center UPI,"bebernya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud melalui Pj Sekda Muba Musni Wijaya mengaku bangga ada siswa dari SD Negeri 2 Kayuara yang akan tampil dan ikut berkompetisi pada tingkat internasional.

“Saya harap ananda Novan dan timnya dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang, sehingga nantinya bisa berhasil saat mengikuti Mathematical Science Creativity Competition (IMSCC) 2023, tetap santai namun serius, demi meraih kesuksesan. 

BACA JUGA:Apriyadi Sukses Tingkatkan Komoditas Sawit di Muba, Ini Buktinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: