Honda

Asap Pekat Dampak Karhutla, Satlantas Polres Muba Bagi-Bagi Masker ke Pelajar dan Warga

Asap Pekat Dampak Karhutla, Satlantas Polres Muba Bagi-Bagi Masker ke Pelajar dan Warga

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam membagikan masker bagi warga lansia dan pelajar dampak asap pekat akibat karhutla.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Sekayu, Satuan Lalulintas Polres Musi Banyuasin (Muba), membagikan masker ke para pelajar dan warga, Rabu 4 Oktober 2023.

Pembagian itu sendiri digelar oleh jajaran Satlantas Polres Muba dekat SMK Negeri 1 Sekayu yang langsung dipimpin Kasat Lantas AKP Ricky Mozam.

Nampak antusias para pelajar dan masyarakat senang karena mendapatkan masker gratis dari personel Satlantas Polres Muba.

Kapolres Muba AKPB Imam Syafeii melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah saat kabut asap.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi Dimulai, 7 Sasaran Penegakan Hukum Satlantas Polres Muba, Nomor 4 Sering Kelalaian Ortu

BACA JUGA:8 Tips Berkendaraan Aman Ala Satlantas Polres Muba Saat Kondisi Kabut Asap

Salah satu sasaran anak sekolah yang notabene mudah terserang ISPA.

“Latar belakang kita lakukan kegiatan ini kabut asap semakin pekat akibat Karhutlah,” kata Ricky.

Makanya hal itu menjadi dasar, jajaran Satlantas menggelar aksi bagi-bagi masker secara gratis bagi pengendara dan pelajar.

“Jadi pembagian masker ini sebagai upaya membantu masyarakat dalam mengurangi gangguan polusi udara yang disebabkan asap dari kebakaran lahan dan hutan,” ucap Ricky.

BACA JUGA:Keren, Hari ini Satlantas Polres Muba Raih Juara 1 Lomba KTL se-Sumsel Tahun 2023

BACA JUGA:Yuk Intip! Cara Satlantas Polres Muba Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Dampak kabut asap ini lanjut kasat, juga sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat khususnya efek karbon monoksida yang bisa terhirup oleh pengendara bermotor.

“Adapun sambutan masyarakat sangat positif, di mana para pengendara menerima masker bantuan ini dengan senang hati,” jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: