Honda

4 Cara Jitu Menghilangkan Uban Pakai Bahan Alami, Tidak Perlu Beli Cukup Minta Tetangga

4 Cara Jitu Menghilangkan Uban Pakai Bahan Alami, Tidak Perlu Beli Cukup Minta Tetangga

4 cara menghilangkan uban pakai bahan alami--

LUBUKLINGGAU, PALPRES- Uban merupakan perubahan warna rambut dari hitam ke warna putih akibat penuaan, biasanya Uban mulai tubuh pada usia sekitar 40-an. 

Namun tidak hanya umur 40-an, ternyata sekarang banyak usia dibawah 40-an yang sudah mulai tumbuh uban, berikut 5 cara menghilangkan uban dengan bahan alami.  

1. Minyak kelapa 

Minyak kepala mengandung vitamin K, vitamin E dan zat besi yang mampu meregenerasi rambut, cara penggunaannya cukup teteskan minyak kepala di kulit kepala secara merata.

BACA JUGA:Terlengkap dan Murah! 5 Toko Elektronik Terbaik di Palembang, Catat Jam Buka dan Alamat

Lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit dan bilas dengan air bersih, setelah itu kamu dapat merasakan khasiatnya.

2. Minyak Kemiri

Minyak kemiri terkenal untuk menumbuhkan alis mata, tapi minyak kemiri juga bisa untuk meregenerasi sel rambut, karena di dalam minyak kemiri terdapat asam lemak vitamin yang membantu menambah pigmen rambut, sehingga tidak akan terjadi uban. 

Untuk pengolahannya cukup ambil kemiri lalu dibakar hingga minyaknya keluar, jangan lupa untuk ditumbuk dan lumuri ke kulit kepala, pemakaiannya disarankan 30 menit sebelum tidur.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Murah Dibawah 100 Jutaan, Buat Penghobi Camping dan Traveling 

3. Daun teh 

Daun teh juga bisa mengatasi uban, caranya ambil dua hingga tiga lembar daun teh, lalu rendam dengan air panas, ketika warnanya sudah keluar, langsung sharing dan campurkan dengan 1 sendok teh garam, lalu lumurke di kepala. 

4. Jambu biji 

Jambu biji biasanya digunakan untuk penderita penyakit demam berdarah, tapi juga untuk menghilangkan uban yang ada di rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: