Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Oki Lakukan Pengecekan Embung Air

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Oki Lakukan Pengecekan Embung Air

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres OKI Lakukan Pengecekan Embung Air--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres OKI dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi 2023, dipimpin Danki Penugasan AKP Wuli Hartoyo melaksanakan pengecekan pembuatan embung Air di wilayah PT. Samora Usaha Jaya, Desa Ulak Kedondong Kec. Cengal Kab. Ogan Komering Ilir dan pengecekan embung air yg sudah ada di kawasan wilayah PT. LK Sampoerna Agro, Desa Sungai Pasir Kec. Cengal Kab. Ogan Komering Ilir, Senin, 10 Oktober 2023.

AKP Wuli Hartoyo mengatakan, Kegiatan pembuatan dan pengecekan embung penampungan air ini untuk memastikan bahwa embung penampung air dalam kondisi baik dan dapat mengamankan pasokan air sebagai pencegahan jika terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala apapun, situasi aman,” ungkap AKP Wuli Hartoyo

Sementara Itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan kegiatan Pengecekan dan Pembuatan embung air di wiyalah PT. Samora Usaha Jaya dan PT.LK Sampoerna Agro, merupakan suatu upaya antisipasi terhadap potensi karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:Ini 3 Bundelan Berkas Kasus Dana Hibah Bawaslu OI yang Dilimpahkan Kejari

Dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kebakaran, Personel dilapangan akan terus aktif melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan pengecekan embung penampaungan air, Embung penampung air ini memiliki peran penting dalam menjaga ketersediaan air yang dapat digunakan untuk pemadaman jika terjadi kebakaran, ujar AKBP Andiyano,SKM

Selanjutnya AKBP Andiyano SKM menyampaikan, hasil dari pemeriksaan embung penampung air ini akan menjadi dasar untuk dilakukannya tindakan perawatan atau perbaikan jika ditemukan kondisi yang memerlukan peningkatan. Porsonel juga akan terus melakukan pemantauan dan patroli rutin untuk menjaga keandalan embung dan memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi kebakaran

AKBP Andiyano SKM juga mengingatkan kepada personel untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menjaga keselamatan satu sama lain pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Laksanakan patroli rutin ke daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta berikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan yang mengakibatkan polusi udara dan asap hingga merusak ekosistem dan lingkungan hidup sekitarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: