Honda

Hujan Deras Turun, Seperti Inilah Bentuk Sukacita Petani dan Masyarakat OI

Hujan Deras Turun, Seperti Inilah Bentuk Sukacita Petani dan Masyarakat OI

Guyuran hujan mulai membahasi Kota Indralaya, Ogan Ilir, setelah satu bulan lebih dilanda kemarau panjang-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Alhamdulillah, akhirnya sebagian wilayah di Kabupaten Ogan Ilir diguyur hujan yang cukup deras, Selasa 10 Oktober 2023 sore.

Dengan turun hujan yang membasahi Bumi Caram Seguguk selain membuat petani bergairah, dan masyarakat yang memiliki sumur sudah mengering bisa bernafas lega.

Pasalnya dengan turun hujan, sumur yang tadinya kering mulai terisi air. Tanda-tanda hujan turun mulai terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, dengan awan hitam mulai menyelimuti Kota Indralaya.

"Alhamdulillah hujan turun sekitar pukul 17.00 WIB, cukup deras juga, sumur di rumah mudah-mudahan terisi," ujar Jedi, warga Tanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 4 Bansos Ini Disalurkan Mulai Senin Besok, Cek Penerima Bisa Via HP

BACA JUGA:POSITIF Cair, KPM dengan Kriteria Ini Terima Bansos PKH dan BPNT Tahap 5, Jadwal Pencairan BLT Sudah Keluar

Marwan, petani Kecamatan Tanjung Batu mengaku, bahwa lebih dari satu bulan suhu udara panas tanpa hujan sedikit pun dia dan warga lain harus rasakan.

Akibatnya lahan kering kerontang, sehingga lahan pertaniannya seperti sayur mayur yang ditanam dikhawatir tidak tumbuh dengan subur, karena kekurangan air.

"Lumayanlah hujannya, lahan yang kering sebelumnya, sekarang dalam kondisi basah, sehingga tanaman sayur kami terlihat segar dibasahi hujan," ungkapnya.

Menurutnya, sebelum hujan turun, dia hampir setiap hari mencari air untuk menyirami tananam yang belum berumur satu bulan.

BACA JUGA: BLT PKH dan BPNT Cair! Dana Rp400.000 Segera Masuk ke Rening BRI, BNI, BSI, dan Mandiri

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai Rp400.000 Cair, Penerima BPNT Sembako Segera Cek di Website Ini

“Mudah-mudahan hujan yang berlangsung hari ini dengan derasnya, akan membawa berkah masyarakat khususnya petani di Bumi Caram Seguguk.

Semoga panen yang diperkirakan akan berlangsung bulan depan nanti, akan berhasil," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: