Honda

Tekan Angka Pengangguran, SMKN 3 Lubuklinggau Gelar Job Fair 2023

Tekan Angka Pengangguran, SMKN 3 Lubuklinggau Gelar Job Fair 2023

Pembukaan kegiatan job fair 2023 di SMKN 3 Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma membuka kegiatan job fair 2023 dan gelar karya SMK Negeri 3 Lubuklinggau sebagai pusat unggulan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘membangun karakter dan kreatifitas budaya generasi milenial’. 

Dalam sambutannya, H Surya Darma mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak termasuk mitra SMK Negeri 3 Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan job fair ini. 

Menurutnya, tantangan kedepan bagi siswa sangatlah berat karena harus bersaing dengan sistem digital. Oleh karena itu, para siswa harus benar-benar mempersiapkan dirinya sesuai dengan bidang masing-masing.

BACA JUGA:4 Bioskop Pernah Paling Populer di Lubuklinggau, Tempat Nonton Film Rhoma Irama dan India 

Saat ini sambung Surya Darma, sedang berlangsung kegiatan Linggau Expo di Lippo Plaza dalam rangkaian HUT ke-22 Kota Lubuklinggau. 

Tujuan Linggau Expo ini tidak lain untuk membangkitkan semangat para UMKN agar tumbuh dan berkembang ditengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

“Selamat atas terselenggaranya job fair karena salah satu keunggulan Kota Lubuklinggau adalah tersedianya sekolah kejuruan yang lulusannya siap pakai di dunia kerja,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro menyampaikan job fair ini berlangsung selama dua hari, 11-12 Oktober, diikuti oleh beberapa perusahaan seperti CV Utama Motor, CV Anugrah Kencana Motor, Jasindotec Autocare.

BACA JUGA:Mantap! Muba Peringkat Satu Capaian Insentif di Luar Jawa

Kemudian Telkom Indonesia, smart friend, SLB Negeri Musi Rawas, CV Gerhana Muli Payment, Disnaker, Universitas PGRI Silampari, DPIB, PT NSCB l dan Thamrin Brother Astra Motor Simpang Periuk.

“Kami juga mengadakan gelar karya dengan tujuan membentuk kreatifitas siswa,” tandasnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel diwakili Sunardi menyampaikan Pemprov Sumsel memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi gubernur dalam hal mengurangi angka pengangguran. 

Job fair dilaksanakan guna menyiapkan SDM yang unggul di era 4.0 serta menurunkan angka pengangguran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: