Honda

Ini Langkah Jitu Cegah Stunting, PJ Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa: Mari Gemar Makan Ikan

Ini Langkah Jitu Cegah Stunting, PJ Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa: Mari Gemar Makan Ikan

Cegah stunting dengan gemar makan ikan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar senam bersama sekaligus sosialisasi pencegahan stunting dengan meningkatkan produk olahan ikan di halaman kantor Camat Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Jumat, 13 Oktober 2023.

Hadir langsung Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan Pj Ketua TP PKK, H Henita Andriani Trisko bersama sejumlah kepala OPD, camat dan lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Acara diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan stunting dengan meningkatkan produk olahan ikan oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kota Lubuklinggau serta penyerahan bantuan kepada 24 orang anak kategori stunting di wilayah kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Dalam kesempatan itu, H Trisko Defriyansa mengungkapkan betapa pentingnya pencegahan stunting, salah satunya  melalui gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan).

BACA JUGA:Abang Becak dan Penyapu Jalan Ada Kesempatan Miliki Rumah, Simak Ulasannya

“Ikan sangat penting dalam proses pertumbuhan anak, karena didalam ikan mengandung protein yang berperan penting  dalam peningkatan gizi," jelasnya. 

"1000 hari pertama kehidupan manusia, dimulai saat kehamilan hingga anak berusia dua tahun merupakan periode sangat krusial dalam pencegahan stunting," lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Andriani Trisko memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak yang bebas stunting tercepat.

"Nanti mohon didata kembali, bagi anak yang terbebas dari stunting tercepat akan kita berikan hadiah sepeda," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: