Honda

5 Dampak Negatif Hp Bagi Kesehatan, Jangan Anggap Sepele Bisa Fatal Akibatnya!

5 Dampak Negatif Hp Bagi Kesehatan, Jangan Anggap Sepele Bisa Fatal Akibatnya!

5 Dampak Negatif Hp Bagi Kesehatan, Jangan Anggap Sepele Bisa Fatal Akibatnya!--bobo.id

PALEMBANG, PALPRES.COM- Wajib diketahui ada 5 dampak negatif Hp bagi kesehatan, yang mana salah satunya bisa berdampak fatal bagi kesehatan.

Seperti yang kita rasakan sekarang dengan adanya telpon pintar saat ini membuat kita sulit untuk melepasnya dari genggaman. 

Dengan adanya telpon pintar sekarang memberikan banyak sekali dampak positif yang bisa kita dapatkan. Begitu juga dampak negatifnya tentu begitu banyak diantaranya bagi kesehatan.

Tanpa disadari dengan adanya telpon genggam telah mengubah pola kehidupan manusia sekarang. Salah satunya seperti kebiasaan menunduk melihat layar untuk cek terlebih dahulu pesan sebelum tidur.

BACA JUGA:Disebutkan dalam Al Quran!, Ternyata 6 Tanaman Ini Pembawa Energi Positif dan Banyak Manfaatnya

Hal tersebut salah satu dari banyaknya perubahan sekarang, dan masih banyak dampak lainnya yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang terutama bagi kesehatan.

Oleh sebab itu, kita harus lebih bijak dalam dalam menggunakan teknologi satu sekarang. Karena tak banyak yang menyadari ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa muncul karena dampak dari telpon genggam.

Salah satu dampak jangka pendek yaitu paparan bakteri dan jangka panjangnya bisa menyebabkan risiko kanker otak yang bisa muncul karena penggunaan handphone dan masih banyak lagi dampak lainnya.

Dilansir dari beberapa sumber berikut ini 5 dampak negatif Hp bagi kesehatan:

BACA JUGA:Udah Tau Belum, Ternyata Ini Lho Manfaat Tidur Miring Kanan atau Kiri Bagi Kesehatan

1. Gangguan mata

Salah satu dampak dari penggunaan Hp yaitu gangguan pada mata. Tulisan-tulisan kecil yang terpampang di layar Hp dengan sinarnya terlalu terang. Hal tersebut dalam jangka panjang bisa menyebabkan rusaknya mata.

Diantaranya gejala kalau mata sudah terkena dampak negatif dari penggunaan Hp. Seperti mata merah, pandangan terlihat kabur dan mata kering. 

Oleh karena itu, untuk menghindarinya sebaiknya jang berlama-lama dalam menatap layar Hp. Selain itu berikan jarak dan istirahat yang cukup sebelum menggunakannya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: