Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Tingkatkan Patroli Malam Hari

Personel Satbrimob Polda Sumsel  Batalyon B Pelopor Tingkatkan Patroli Malam Hari

Cegah Karhutla Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor tingkatkan patroli malam hari--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Oki dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023 dipimpin Brigpol Buhari Septama tingkatkan kegiatan patroli pada malam hari, dan melaksanakan Sweping terhadap masyarakat di Desa Talang Ibul Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering ilir guna mencegah adanya oknum masyarakat yang membakar lahan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi dilapangan, ada kemungkinan oknum masyarakat pembakar lahan melakukan aksinya pada malam hari, untuk itu kami tingkatkan kegiatan patroli pada malam hari.

Personel Patroli menyasar kawasan lahan-lahan kosong khususnya di area yang rawan muncul titik api, dan dilanjutkan dengan kegiatan sweping terhadap warga untuk memastikan agar tidak ada warga yang membawa bahan atau barang yang dapat memicu terjadinya karhutla   

Selanjutnya personel juga memberikan edukasi tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

BACA JUGA:Waspada! Ternyata Ini Efek dari Global Warming Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Bukan Hanya Palembang, Ternyata Ini 4 Kota Penghasil Kain songket Terbaik di Indonesia

"Siapa pun yang terbukti melakukan pembakaran lahan dan menyebabkan karhutla, akan diproses sesuai hukum dengan sanksi hukuman 10 tahun penjara dan denda miliaran rupiah," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: