Honda

Salurkan KUR Rp1,7 Triliun, Bank Sumsel Babel Besinergi Tekan Inflasi Daerah

Salurkan KUR Rp1,7 Triliun, Bank Sumsel Babel Besinergi Tekan Inflasi Daerah

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin saat audiensi dengan PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di kantor Gubernur, Senin 16 Oktober 2023. -bank sumsel babel-

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Bank Sumsel Babel terus berkomitmen mendorong ekonomi kerakyatan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai sarana permodalan pelaku usaha. 

Sepanjang 2023 hingga saat ini lebih dari 27 ribu debitur yang sebagian besar pelaku usaha kecil telah merasakan dampak dari penyaluran modal usaha ini.  

Bank Sumsel Babel juga terus menjaga daya beli masyarakat dengan memperkuat sektor usaha kreatif melalui jalur pembinaan para pelaku usaha. 

Menekan inflasi, Bank Sumsel Babel juga terus bersinergi dengan pemerintah utamanya dalam pengembangan lapangan usaha masyarakat melalui pembiayaan.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Pembangunan Pabrik Pusri IIIB Lewat Kerjasama Pembiayaan Sindikasi

BACA JUGA:KEREN! Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bakal Punya Gedung Kantor Baru, yuk Intip Lokasinya!

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, mengatakan UMKM adalah salah satu penggerak ekonomi masyarakat yang dapat mempengaruhi inflasi. 

“Selain menyalurkan permodalan kami juga terus mendorong pengembangan usaha agar daya beli masyarakat semakin baik, harapannya inflasi juga dapat ditekan,” kata Achmad Syamsudin, Senin 16 Oktober 2023. 

Achmad Syamsudin menjelaskan, sepanjang 2023 hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat atau KUR sebesar Rp1,716 triliun.

“Sudah ada 27.003 debitur yang merasakan dampak dari permodalan ini harapannya agar pelaku usaha dapat terus tumbuh bersama BSB,” jelas Achmad Syamsudin.

BACA JUGA:Permudah Pembayaran UKT Mahasiswa UMP dengan SNAP BI Virtual Account Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Serahkan Zakat Penghasilan Pegawai, Kawal Mustahik jadi Muzakki

Achmad Syamsudin menuturkan bahwa, dari total penyaluran itu, pihaknya sudah menyalurkan KUR mikro Rp908,8 miliar, KUR kecil Rp753,58 miliar dan KUR menengah Rp53,5 miliar.

“Banyak pelaku usaha mikro yang mendapat KUR ini, artinya ekonomi kerakyatan di terutama di Sumsel dan juga Babel kini terus tumbuh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: