Honda

Buka Pembinaan ASN Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Ini Pesan Menag

Buka Pembinaan ASN Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Ini Pesan Menag

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI Dr. Faisal Ali Hasyim (kiri) bersama Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan hadir dalam Pembinaan ASN Kanwil Kemenag Sumsel di Aula MAN 3 Palembang, 18 Oktober 2023.-humas Kemenag Sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas melalui Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI Dr. Faisal Ali Hasyim membuka pembinaan ASN Kanwil Kemenag Sumsel yang berlangsung di Aula MAN 3 Palembang, Rabu 18 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal menyampaikan amanat Menteri Agama (Menag) agar jajarannya terus melakukan terobosan demi meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. 

“Sebagai instansi yang menyandang nama ‘Agama’, ASN Kementerian Agama harus menjadi teladan dalam pelayanan yang bebas dari korupsi," ujar Faisal.

Pada kesempatan tersebut Faisal juga menyoroti kinerja KUA dan kepala madrasah, ia menyampaikan apa yang menjadi keinginan Menteri Agama agar KUA sebagai etalase, ataupun miniatur Kementerian Agama, sehingga peningkatan layanan juga difokuskan pada layanan KUA maupun Madrasah. Untuk itu ia meminta adanya survei layanan KUA melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

BACA JUGA:Mahasiswa KKL FSH UIN Raden Fatah Resmi Diserahkan ke Kemenag Palembang, Jaga Nama Baik Almamater

BACA JUGA:Selamat, 817 PPPK Kemenag Sumsel Terima SK Pengangkatan

“Kua itu etalase, seperti keinginan Menteri Agama agar KUA menjadi miniatur Kemenag, tantangannya bagaimana meningkatkan layanan KUA. Saya juga mengingatkan  terkait netralitas ASN, jangan ada ujaran kebencian, kita moderasi beragama, kita ini majemuk tidak boleh ada kebencian. ASN Kemenag itu  pioner contoh keberagaman bangsa ini,” ujar Faisal.

Terkait upaya penguatan pengawasan pelayanan publik, Faisal berharap agar ASN Kementerian Agama menerapkan 9 prinsip good governance. 

Adapun prinsip-prinsip tersebut diantaranya : Partisipasi Masyarakat, Tegaknya Supremasi Hukum, Transparansi, Responsif, Konsensus, Kesetaraan atau Keadilan, Efektifitas dan Efisien, Akuntabilitas dan Visi Strategis.

Pada kesempatan itu pula Faisal menyampaikan sembilan nilai yang harus disemai ASN Kementerian Agama, yaitu Jujur, Mandiri, Tanggung jawab, Berani, Sederhana, Peduli, Disiplin, Adil & Kerja Keras (JUMAT BERSEPEDA KK).

BACA JUGA:Lantik BKM Daerah, Kakanwil Kemenag Sumsel Inginkan Moderasi Beragama Diperkuat

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan Kemenag dan Kemendikbudristek kepada 1,5 Juta Penerima

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menyampaikan terimakasih kepada Irjen Kemenag Faisal yang berkenan membina ASN Kanwil Kemenag Sumsel

Melalui pembinaan, wejangan dan arahan Irjen tersebut, Syafitri berharap ASN Kanwil dapat melakukan terobosan, inovasi baru dalam meningkatkan layanan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: