Honda

Kisah Karomah Al 'Ala Bin Al Hadhrami: Dapat Berjalan Diatas Laut Bersama 8 Ribu Pasukan

Kisah Karomah Al 'Ala Bin Al Hadhrami: Dapat Berjalan Diatas Laut Bersama 8 Ribu Pasukan

Kisah karomah Al 'Ala Al Hadhrami berjalan diatas lautan dengan 8 ribu pasukannya--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam kesempatan kali ini kita akan berbagi kisah tentang dahsyatnya Karomah Al 'Ala Bin Al-Hadhrami bisa berjalan di atas laut bersama 8 ribu pasukannya. 

Dilansir dari chanel you tube berbagi kisah pada Juma, 20 Oktober 2023 dikisahkan, Al 'Ala Al Hadhrami merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang dikaruniai keistimewaan berupa Karomah. 

Kisah karomah sahabat dari Hadramaut Yaman ini diceritakan dalam kitab Al Aghoni Liabi Al Fajar Al Asbahani berdasarkan riwayat Muhammad bin Jarir sahabat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. 

Dikisahkan Khalifah Abu Bakar As Siddiq Radhiallahu Anhu mengutus Al 'Ala bin Al-Hadrami dan pasukannya untuk memerangi orang-orang murtad di Bahrain, dia merupakan sahabat nabi yang diutus menyebarkan Islam ke daerah Bahrain dan Qatar.

BACA JUGA:Atasi El Nino! RMK Energy Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat dengan Kembangkan Kegiatan Pertanian

BACA JUGA:Ludes Dalam Sekejap! Mocca Cake Jadul Lembutnya Kagak Nahan 

Orang-orang muslim yang tidak murtad menyusul pasukan Al 'Ala Al Hadromi, ketika mereka berjalan di padang pasir terbuka, ketika telah sampai di tengah-tengah padang pasir itu Allah Subhanahu Wa Ta'ala memperlihatkan kekuasaannya kepada mereka. 

Al 'Ala Al Hadromi turun dari kendaraannya dan menyuruh pasukannya untuk turun, di tengah malam unta-untah mereka lari ketakutan sampai tidak tersisa satu pun tersisa dengan membawa semua perbekalan dan tenda yang belum sempat mereka turunkan dari punggung unta. 

Mereka tidak mengerti sekelompok hewan apa yang menyerang unta unta itu tetapi tidak menyerang diri mereka, dan mereka saling memperingatkan untuk tetap waspada lalu pemberi aba-aba menyuruh mereka berkumpul.

Al 'Ala Al Hadrami kemudian berkata apa yang telah menyerang dan mengalahkan kalian?, orang-orang mengadu kepadanya bhawa mereka terjebak di tengah-tengah padang pasir tanpa air, jika kita di sini sampai besok meskipun matahari tidak menyengat maka kita hanya pulang tinggal nama.

BACA JUGA:Bayar Rp35 Ribu Aja, Sudah Makan Kenyang di Batiqa Hotel Palembang, Cek Menu Lengkapnya Disini

BACA JUGA:Program Matching Fund, Polimdo Lahirkan Hydropower untuk Alirkan Listrik Desa 

Kemudian Al 'Ala Al hadromi berkata: jangan takut bukankah kalian orang-orang muslim? bukankah kalian berjuang di jalan Allah Bukankah kalian penolong-penolong agama Allah? mereka menjawab: ya. 

Lalu Al 'Ala Al Hadromi berkata lagi: bergembiralah demi Allah Yang Maha Suci dan Maha Luhur tidak akan menelantarkan kalian dalam kondisi seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: