Honda

Ingat, Ini Tugas dan Tanggungjawab Setiap Satgas dalam Operasi Mantab Brata 2023-2024

Ingat, Ini Tugas dan Tanggungjawab Setiap Satgas dalam Operasi Mantab Brata 2023-2024

Apel Siaga Operasi Mantab Brata 2023 – 2024 di halaman Mapolres OI-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dimulainya pelaksanaan Operasi Mantab Brata (OMB) 2023-2024 yang digelar di seluruh jajaran Polda Sumsel, Polres OI melaksanakan kegiatan apel Siaga Operasi Mantab Brata 2023 - 2024.

Kegiatan apel operasi yang digelar sesuai arahan dan perintah pimpinan teratas dilingkungan Polri melalui Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi baso Rahman itu, berlangsung di lapangan upacara Polres Ogan Ilir, 21 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kabag OPS Kompol Suyanto SH.

Giat ini juga  diikuti oleh Wakapolres Kompol Hermansyah SH dan PJU Polres Ogan Ilir, serta dikuti oleh sejumlah personel yang terlibat dalam surat perintah Operasi Mantab Brata Polres Ogan Ilir Tahun 2023 - 2024.

Dalam kegiatan apel kali ini, dilakukan pengecekan terhadap kehadiran dan kesiapan anggota yang terbagi dalam beberapa satgas.

BACA JUGA:CATAT! Pemerintah Bagikan Modal Usaha Bagi 20.000 KK di 2024, Ini Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Periksa Kartu KKS Anda, Bansos PKH tahap 4 dan BPNT Cair di Tanggal Ini

"Ini sebagai bentuk pengendalian dan waskat (pengawasan melekat red) terhadap semua satgas yang ada dalam operasi," ungkap Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris.

Tujuan dan maksudnya katanya, supaya apabila sewaktu waktu diperlukan perkuatan jumlah personel dan situasi berkembang satgas yang ada sudah paham akan tugas dan tanggung jawab nya masing-masing.

"Terutama dalam sistem pelaporan harian, selain itu juga kegiatan ini bertujuan agar mudah nantinya dalam pergeseran pasukan untuk pelaksanaan operasi," katanya.

Ditambahkan oleh Kabag OPS Polres Ogan Ilir, Kompol Suyanto, agar masing masing anggota Polri bisa menjadi mata dan telinga pimpinan untuk memantau situasi politik yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Masyarakat Miskin Bakal Terima Dana BLT Senilai Rp600.000 Cair di Tanggal Ini, Asalkan Penuhi 5 Syarat Berikut

BACA JUGA:3 Jenis Burung Perkutut Paling Mahal Perlu Diketahui, Bernilai Ratusan Juta Rupiah dan Bisa Jadi Investasi

"Diharapkan juga agar anggota bisa menjadi penyaring dan pencegah setiap permasalahan yang timbul dilingkungan masyarakat Ogan Ilir, terutama dalam tahapan-tahapan pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak," terangnya.

Sementara itu Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, setiap anggota terus menjaga dan memegang teguh sikap netral dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 tidak ikut dalam kegiatan politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: