Honda

BPN Kota Depok Dorong IPPAT Cepat Berbasis Elektronik

BPN Kota Depok Dorong IPPAT Cepat Berbasis Elektronik

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Riyanto S. Tosse mewakili Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan saat menyampaikan sambutan dalam HUT IPPAT ke-36 wilayah Kota Depok, di Margo Hotel, Kamis 19 Oktober 2023.-BPK Kota Depok-

“Ini mencerminkan, bahwa Kementerian ATR selalu berbenah guna meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat menuju kepada layanan berbasis elektronik,” jelasnya. 

Tahun 2023, lanjutnya, Kementerian ATR/BPN telah memulai alih media sertifikat manual menjadi sertifikat elektronik yang baru dilaksanakan uji cobanya untuk Sertifikat Hak Pakai milik pemerintah. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Mulai Minggu Depan BLT Rp1.500.000 Bakal Cair ke ATM Penerima Bansos PKH

BACA JUGA:Khasiatnya Luar Biasa, Kolektor Wajib Punya 4 Batu Akik Ini, Sekarang Sudah Langka Lho

Kantor Pertanahan Kota Depok juga telah melaksanakan alih media sertifikat elektronik, untuk Hak Pakai atas nama Kantor Pertanahan Kota Depok. 

Langkah-langkah ini, dimulai dengan mendorong pelaksanaan alih media sertifikat elektronik terhadap sertifikat-sertifikat aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,"tambahnya.

Sebagai catatan, jumlah buku tanah yang terdaftar di Kantor Pertanahan Kota Depok sebanyak hingga saat ini sebanyak 632.653 buku tanah dengan jumlah persil sebanyak 614.853 persil. 

Hingga hari ini untuk sertifikat elektronik di Kantor Pertanahan Kota Depok baru melakukan pra BT (Buku Tanah) elektronik sebanyak 52 dan pra SU (Surat Ukur) elektronik sebanyak 54. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Penyaluran Bansos BPNT di Pos dan ATM, BLT Rp2.400.000 Segera Cair

BACA JUGA:6 Tanaman Paling Populer untuk Mengurangi Polusi Udara di Rumah

“Pada posisi ini sudah jelas bahwa tuntutan untuk pelayanan berbasis elektronik sudah menjadi keharusan. 

Ini pun tidak terlepas dari keikutsertaan peran aktif PPAT di dalamnya,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: