Honda

30 Pasangan Suami Istri di Muba Bakal Ikuti Sidang Itsbat Nikah, Ini Lokasi dan Tanggalnya

30 Pasangan Suami Istri di Muba Bakal Ikuti Sidang Itsbat Nikah, Ini Lokasi dan Tanggalnya

Ilustrasi Sidang Itsbat Nikah-Foto PA Kangenan-

MUBA, PALPRES.COM-  Kabar gembira bagi 30 pasangan suami istri yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

Sebab, mereka akan mengikuti sidang itsbat nikah.

Pasti penasaran lokasi dan tanggalnya. Catat ya, jangan sampai ketinggalan.

Pemkab Muba Bagian Kesra Setda Muba bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kabupaten Muba akan melaksanakan Pelayanan Terpadu Sidang Isbat Nikah di Kecamatan Sungai Keruh pada 26 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Yuk Kepoin! Disdukcapil Kabupaten PALI Bakal Adakan Isbat Nikah, Kapan Ya

Sidang Itsbat Nikah Terpadu ini meliputi pelayanan Isbat Nikah dari Pengadilan Agama.

Pelayanan Akte Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Serta Pelayanan pemberian Buku Nikah dari Kementerian Agama Kabupaten Muba yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

"Lebih kurang sebanyak 30 pasangan suami istri yang akan disidang itsbat nikah pada hari Kamis mendatang di Kecamatan Sungai Keruh,"ujar laporan Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi saat menghadiri rapat persiapan Sidang Isbat Nikah Terpadu Tahun 2023, di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Calon Pengantin Wajib Tahu! Ini 5 Rekomendasi Isi Kotak Seserahan Pernikahan

Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin menyampaikan, sidang Itsbat Nikah ini sangat penting atas pengesahan perkawinan menurut syariat Agama.

Target utama dari rencana perjanjian kerja sama Pemkab Muba dengan Pengadilan Agama Sekayu adalah warga dengan status sudah menikah tetapi belum terlapor atau belum tercatat secara resmi.

Syafar juga menjelaskan proses Sidang Itsbat Nikah harus direncanakan dengan baik, seluruh peserta yang terdaftar harus memiliki data yang valid. 

Diharapkan pelaksanaannya nanti tidak ada kendala dan masing-masing intansi yang terlibat agar mempersiapkan semuanya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: