Honda

Warga 7 Desa di OKU Selatan Belum Nikmati Listrik

Warga 7 Desa di OKU Selatan Belum Nikmati Listrik

Koordinator beserta anggota dapil V DPRD Sumsel berfoto bersama usai gelar reses tahap III tahun 2023 di OKU Selatan-Rossa-

Ditambahkan Iwan, semula ada 9 desa yang warganya sama sekali belum menikmati pelayanan listrik dari PLN, namun kini dua desa sudah melalui tahap disurvei pihak terkait untuk pemasangan instalasi listrik. 

Persoalan desa belum dialiri listrik ini masuk usulan prioritas yang akan ditindaklanjuti. 

Menurut Iwan, sangat banyak aspirasi diserap dari Kabupaten OKU Selatan. 


Dapil V DPRD Sumsel memberikan cenderamata saat reses di kabupaten OKU Selatan-Rossa-

Namun dari semua aspirasi itu, beberapa masuk dalam usulan prioritas. 

Adapun usulan yang masuk skala prioritas tersebut yakni perbaikan badan jalan Desa Pulau Panggung, Desa Ulak Pandan, dan Desa Simpang Tiga di Kecamatan Kisam Tinggi yang rusak parah, pembangunan irigasi (siring persawahan) di wilayah OKU Selatan.

Serta pengecoran dan pengerasan jalan di wilayah Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Runjung Agung, dan Kecamatan Buay Runjung, serta Kecamatan Buana Pemaca.


Koordinator dapil V Iwan Hermawan memberikan kata sambutan-Rossa-

Aspirasi yang masuk usulan prioritas selanjutnya adalah pembangunan siring induk jalan provinsi di Jalan Lintas Baturaja – Palembang, perjuangkan kenaikan harga hasil bumi dan menurunkan harga sembako, serta menambah quota bantuan beras dan telur bagi penerima dana bansos. 

Aspirasi ini diajukan mengingat banyak warga mengalami krisis akibat paceklik dampak kemarau panjang.

Prioritas lainnya yaitu aspirasi warga yang minta Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kominfo agar dapat merealisasikan program internet desa di tempat-tempat yang tidak memiliki sinyal (area blank spot).

Lalu, permintaan pupuk subsidi maupun non subsidi untuk bidang pertanian dan perkebunan, serta permintaan hewan ternak dan bibit ikan serta bibit unggul lainnya.


Salah seorang warga OKU Selatan menyampaikan aspirasinya ke dapil V-Rossa-

Permintaan bantuan air bersih dari PDAM atau pengadaan sumur bor juga menjadi prioritas Dapil V DPRD Sumsel, dan permintaan program satu desa satu rumah tahfidz yang diminta diproritaskan di Kecamatan Buay Runjung.

Dalam setiap pertemuan, seluruh anggota Dapil V tak bosan-bosan mengimbau warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: