Honda

Pastikan Keamanan VVIP Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

Pastikan Keamanan VVIP Presiden Jokowi, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat meninjau langsung kesiapan Pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis 26 Oktober 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM  - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK meninjau langsung kesiapan Pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis 26 Oktober 2023.

Mulai dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palembang, dan jalur tol yang akan dilintasi Presiden RI di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Kita memastikan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Palembang dan sekitar Tol Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, sesuai yang di planning sebelumnya dan alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif," ujarnya. 

Peninjauan yang dilakukannya sebelum melintas dan datangnya Rombongan Presiden RI Jokowi tersebut, untuk memastikan kesiapan dan keamanan Pengamanan VVIP di lokasi yang akan dikunjungi RI 1 tersebut.

BACA JUGA:Bantuan Langsung Tunai BPNT Rp400.000 Telah Cair, Penerima Manfaat Diminta Cek Rekening

BACA JUGA:Cair Besok Bansos PKH dan BPNT di Rekening KPM, Segera Ambil Sebelum Hangus Ya

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Wibowo dan Pangdam II/Swj melakukan pengecekan ke beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM mengungkapkan, pengecekan dilakukan guna mengetahui kesiapan situasi di sekitar lokasi yang bakal dituju serta kesiapsiagaan personel Pam VVIP di lapangan.

Tampak dalam cek dan ricek tersebut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman SIK, dan Kapolres Kota Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH. 

Sementara itu, pengamanan dilakukan dengan melibatkan ribuan personel gabungan TNI- Polri dan unsur lainnya, yang telah disebar ke berbagai lokasi.

BACA JUGA:10 Juta Penerima Bansos PKH Bersiap, BLT Tambahan El Nino Rp400.000 Segera Dibagikan Jokowi

BACA JUGA:MANTAP, Bansos Tambahan Tunai dan Barang Cair Dobel, KPM Ambil di Sini

Mulai dari tempat kedatangan di bandara, hingga lokasi yang akan didatangi Presiden di wilayah Palembang dan Jalan Tol Palindra - Prabumulih. 

“Kami mengecek ulang kesiapan tempat dan pasukan ke lokasi-lokasi yang akan dijadikan kegiatan Presiden," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel