Honda

Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pemkab Muba Serahkan Bantuan Bagi Wirausaha Muda

Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pemkab Muba Serahkan Bantuan Bagi Wirausaha Muda

Asisten I Setda Muba Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Bagi Wirausaha Muda pada Puncak Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Pemkab Musi Banyuasin (MUBA) melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Tak hanya itu saja, ada juga kegiatan silaturahmi kebangsaan organisasi kepemudaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Dengan Tema Bersama Majukan Indonesia, Kabupaten Muba.

Bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Momen Sumpah Pemuda, Kemah Kebangsaan Digelar di Muba, Ini Tujuannya

Pada kesempatan tersebut Pemkab Muba secara simbolis menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumsel bagi wirausaha muda di Kabupaten Muba sebanyak 29 unit.

Terdiri dari Mesin Penetas telur sebanyak 10 unit, Kolam terpal untuk budidaya ikan air tawar sebanyak 3 unit, Mesin Kompresor Angin.

Untuk usaha Bengkel Motor sebanyak 5 unit, Mesin Jahit sebanyak 4 unit, Peralatan Servis Elektronik sebanyak 3 unit, Peralatan Servis AC sebanyak 2 unit dan Peralatan Pangkas Rambut sebanyak 2 set.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

BACA JUGA:SPEKTAKULER! Opening Ceremony Muba Expo Dihadiri Ribuan Masyarakat

Disampaikannya, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. 

Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: