Honda

Tindak Tegas Pelaku Karhutla, Ini Apresiasi Cipayung Plus kepada Kapolda Sumsel

Tindak Tegas Pelaku Karhutla, Ini Apresiasi Cipayung Plus kepada Kapolda Sumsel

Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumbagsel, termasuk dalam bagian Cipayung Plus Sumsel, saat melakukan audiensi ke Polda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

"Kita sangat berharap adanya sinergitas antara Polda Sumsel dengan stakeholder, sehingga diharapkan mampu melakukan upaya-upaya serta penanganan karhutla yang terjadi di Provinsi Sumsel," jelasnya. 

Sehingga, lanjutnya, kedepannya hal serupa tidak terjadi kembali. 

BACA JUGA:Siapkan KK dan KTP! Bansos PKH dan BLT BPNT Segera Cair via Pos, Simak Jadwal Pembagiannya Disini

BACA JUGA:Surat Resmi Kemensos Keluar, Bansos PKH Tahap 5 Mulai Cair November Ini, Catat Tanggalnya!

Namun hal ini juga butuh peranan masyarakat dalam melakukan antisipasi terjadinya kebakaran lahan.

Selain itu juga upaya yang dilakukan dalam penanganan karhutla oleh pihak kepolisian terus dilakukan, dari melakukan mitigasi risiko dan mengatasi kebakaran hutan yang sangat luas di Sumsel.

Terutama dalam penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran, jangan sampai tebang pilih dan harus tegas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Disini peran kepolisian sangat penting, terutama dalam penegakan hukum, sehingga tidak ada pelaku yang akan berani baik sengaja maupun tidak sengaja melakukan pembakaran hutan," tambahnya. 

BACA JUGA:GILA! Warung Ekstrem Ini Menggantung di Tebing Curam, Pembeli Mesti Memanjat Setinggi 120 Meter

BACA JUGA:Begini Cara Diet Sehat Tapi Tetap Makan Enak

Untuk itu, Cipayung plus Sumsel juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melindungi lingkungan, terutama mencegah bencana karhutla di Provinsi Sumsel. 

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh ormas mahasiswa Cipayung Plus. 

"Kita berterima kasih atas apresiasinya, ini akan menjadi motivasi kita dalam melakukan penindakan dan upaya mengatasi permasalahan Karhuta di wilayah Sumsel," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: