Honda

Komitmen Dukung Program ESG, PEP Donggi Matindok Field dan PEP Sukowati Field Raih PSBE 2023

Komitmen Dukung Program ESG, PEP Donggi Matindok Field dan PEP Sukowati Field Raih PSBE 2023

PEP Donggi Matindok Field dan PEP Sukowati Field Raih PSBE 2023-Istimewa-

BALI, PALPRES.COM- Pertamina EP Donggi Matindok Field dan PEP Sukowati Field, bagian dari Regional Indonesia Timur meraih penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2023.

Atas komitmennya dalam melaksanakan program efisiensi energi sebagai bagian dari program Environmental, Social dan Governance (ESG) melalui beragam inovasi yang diterapkan. 

PSBE merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil menerapkan efisiensi energi.

Konservasi energi dan penurunan emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA:Pertamina EP Donggi Matindok Field Terima Penghargaan Proklim 2023 dari KLHK, Ini yang Sudah Dilakukannya

PSBE secara rutin dilakukan tiap tahun sejak 2012, yang dulu dikenal dengan nama Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN).

Melalui penghargaaan ini, Kementerian ESDM mendorong berbagai pihak termasuk pelaku usaha untuk mendukung capaian target efisiensi energi nasional sebesar 17 persen pada tahun 2025.

Serta penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) di sektor energi sebesar 358 juta ton CO2 eq di tahun 2030.

Pertamina EP Donggi Matindok Field meraih dua penghargaan yakni Juara I Sub Kategori Inovasi Khusus Pada Manajemen Energi di Industri dengan inovasi Peningkatan Kinerja Energi.

BACA JUGA:Pertamina EP Jambi Field Berikan Kepedulian Bagi Warga Binaan Perempuan, Ini Dia Bentuk Programnya

Reduksi Emisi Berbasis Demand Response Melalui Penerapan LOTION (Load Priority Selection) Pada Gas Turbine Generator, dan Juara III Bidang Efisiensi Energi Kategori Manajemen Energi di Bangunan Gedung dan Kategori Manajemen Energi di Industri Pertambangan dan Energi.

“Pertamina EP Donggi Matindok Field melakukan berbagai inovasi untuk berkontribusi terhadap program keberlanjutan lingkungan.

Karena kami ingin operasi perusahaan sejalan dengan program ESG dan mendukung capaian agenda internasional Sustainable Development Goals, salah satunya melalui inovasi LOTION ini,” ujar GM Zona 13 Benny Sidik. 

Inovasi LOTION dari segi biaya terjadi penambahan revenue akibat efisiensi penggunaan own used gas sebesar Rp 77 miliar/tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: