Honda

Semakin Pintar! ChatGPT Bisa Baca dan Analisis Dokumen PDF

Semakin Pintar! ChatGPT Bisa Baca dan Analisis Dokumen PDF

Ilustrasi --Freepik

Dilansir dari media The Verge, fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati kamu para pengguna yang berlangganan ChatGPT Plus seharga 20 dollar AS atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 303.760 (kurs Rp 15.188) per bulan.

Tentunya dengan berlangganan ChatGPT Plus, kamu bisa menikmati fitur-fitur eksklusif ini.

BACA JUGA:Pemerintah Salurkan Bansos Terbaru Cair Minggu Ini, Masyarakat Miskin Bakal Terima Uang Gratis Rp400.000

BACA JUGA:5 Cafe Outdoor dan Indoor Estetik di Palembang, Cocok Tempat Nongkrong Bareng Teman

Termasuk juga akses prioritas ke model bahasa besar (LLM) GPT-4 yang terbaru dan lebih pintar dari GPT-3.5 yang dipakai di ChatGPT versi gratisan. 

GPT-4 diketahui lebih pintar dan lebih baik dalam mendeteksi dan menjelaskan gambar.

Berlangganan ChatGPT Plus, kamu pengguna juga mendapat keuntungan benefit lain seperti akses prioritas di jam jam sibuk, respons jawaban akan lebih cepat, hingga bisa menikmati fitur terbaru yang lebih cepat ketimbang pengguna model gratisan. 

Untuk kali ini, bagi kamu pengguna yang berlangganan ChatGPT Plus akan melihat jendela pemberitahuan yang berisi update terbaru, berbunyi: Unggah berbagai macam tipe dokumen: Anda bisa menganalisis PDF, file data, dan atau dokumen apapun yang Anda mau. Kamu cukup mengunggah dan bertanya ke ChatGPT. 

BACA JUGA:Ini 5 Alasan Calon Manten Harus Pakai Lulur Mandi Jelang Pernikahan, Salah Satunya Bikin Awet Muda

BACA JUGA:5 Negara Paling Dingin di Dunia, Suhu Bisa Capai Minus 70 Derajat Celcius, Bukan Antartika, Tapi?

Tapi sebelum mencoba fitur baru ini, kamu pengguna ChatGPT Plus juga perlu opsi "beta" karena untuk fitur analisis dokumen ini masih dalam versi uji coba. 

Selanjutnya, kamu pengguna ChatGPT Plus tinggal mengunggah PDF atau format dokumen lain ke ChatGPT.

Kemudian kamu tinggal bertanya atau memberikan perintah. Dilansir dari laporan Mashable, kedepan ChatGPT dapat juga merangkum dan menyaring poin-poin penting di dalam dokumen. 

Kedepan ChatGPT kini juga memungkinkan pengguna beta yang berlangganan ChatGPT Plus dapat mengakses mode browsing, Advanced Data Analysis, dan juga DALL-E secara otomatis. 

Jadi, kamu pengguna tidak perlu menyetel opsi tersebut secara manual ketika akan memberikan perintah teks, dan gambar, maupun dokumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: