Honda

Dump Truk Tergelincir, Pengelola Pelabuhan SDJ Pastikan Tumpahan Batu Bara Sudah Dibersihkan

Dump Truk Tergelincir, Pengelola Pelabuhan SDJ Pastikan Tumpahan Batu Bara Sudah Dibersihkan

Dump Truk Tergelincir, Pengelola Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya Pastikan Tumpahan Batu Bara Sudah Dibersihkan--Istimewa/palpres.com

MUARA ENIM, PALPRES.COM- Manajemen Titan Infra Energy Group, pemilik dan pengelola Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ) memastikan sudah membersihkan sisa batu bara yang berceceran.

Hal itu terkait adanya insiden dump truck milik PT Kumala Bahtera Utama (KBU) yang tergelincir pada (30/10) sekira pukul 08.20 WIB.

Dump tersebut tergelincir pada saat proses memuat batu bara secara manual ke tongkang Pacific Star 8711 di Pelabuhan Swarnadwipa Dermaga Jaya (SDJ).

Setelah insiden itu, pihak SDJ juga sudah melakukan pembersihan, dan memastikan tidak ada sisa batu bara yang berceceran.

BACA JUGA:2 Perusahaan Titan Group Hadapi Cuaca Ekstrim, Siagakan 39 Unit Truk Tangki Siram,Beroperasi Atasi Debu 24 Jam

PT SDJ juga langsung bergerak cepat dengan melakukan evakuasi dump truck

“Setelah mendapat laporan dari petugas pengatur lalu lintas di pelabuhan, kami langsung gerak cepat, dengan menugaskan Operation Team dan SHE Team Port agar segera mengevakuasi dump truck,” ujar Yayan Suhendri, External Relation Manager PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya.

Setelah melakukan evakuasi, pihaknya juga membersihkan tumpahan batu bara dari dump truk yang tergelincir.

Yayan juga menepis adanya pihak yang menuding jika PT SDJ lamban dalam melakukan evakuasi dan pembersihan tumpahan batu bara.

BACA JUGA:2 Anak Usaha Titan Infra Energy Pastikan Taat Aturan dari Izin Usaha Hingga Lingkungan

Bahkan pihaknya mengebut pembersihan hingga akhirnya siang hari sekira pukul 13.00 rampung seluruhnya, mengingat kejadian terjadi pada pagi hari.

Termasuk juga Yayan menepis ada anggapan jika PT SDJ dinilai ceroboh, sehingga puluhan ton batu bara yang tumpah sudah mencemari sungai Musi.

“Berita-berita tersebut tidak benar. Kami sudah melakukan pembersihan area, semua tempat kejadian perkara telah bersih alias clear,” jelasnya.

Sehingga ia memastikan tidak ada sisa-sisa batu bara yang berceceran ke sungai seperti yang diberitakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: