Honda

5 Dampak Negatif Onani atau Masturbasi Secara Berlebihan, Nomor 3 Menyebabkan Ejakulasi Dini

5 Dampak Negatif Onani atau Masturbasi Secara Berlebihan, Nomor 3 Menyebabkan Ejakulasi Dini

5 damoak negatif onani atau masturbasi secara berlebihan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Onani atau masturbasi adalah suatu proses perangsangan seksual pada alat kelamin secara sengaja yang bertujuan untuk memperoleh kepuasan seksual. 

Onani atau masturbasi dapat dilakukan baik oleh pria ataupun wanita dengan menggunakan media seperti sex toy ataupun tangan.

Berdasarkan jenis kelamin pria cenderung lebih sering melakukan masturbasi dibandingkan wanita. 

Aktivitas tersebut dikabarkan dapat memberikan manfaat kesehatan jika dilakukan dalam frekuensi yang normal.

BACA JUGA:Jangan Panik! Begini Cara Tepat Mengobati Kucing Cacingan, Berikan Ini 

Namun jika onani atau masturbasi dilakukan secara berlebih akan ada bahaya yang mengintai, berikut merangkum dari berbagai sumber 5 dampak negatif onani atau masturbasi berlebih untuk kesehatan. 

1. Luka pada alat kelamin 

Onani atau masturbasi memang dapat membuat seseorang mencapai orgasme atau kepuasan layaknya berhubungan seks, namun masturbasi yang dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan timbulnya luka lecet, bengkak dan nyeri pada area alat kelamin. 

Selain itu proses penyembuhan luka pada area alat kelamin bisa menjadi lebih sulit karena kombinasi kondisi yang lebih lembab.

BACA JUGA:Rilis Tahun 2024, Honda XRM 125 Motor Bebek Murah dan Irit Bensin 

Area ini juga lebih rentan terpapar kuman sehingga perawatan yang harus dilakukan lebih hati-hati, jika sudah terjadi infeksi sekunder ketika terkontaminasi kuman luka bisa semakin sulit disembuhkan dan membutuhkan pengobatan yang lebih serius. 

2. Penurunan sensitivitas seksual 

Onani atau masturbasi secara berlebih juga dapat menyebabkan kehidupan seksual seseorang terganggu, dampak yang satu ini utamanya dialami oleh orang yang sudah memiliki pasangan. 

Karena semakin sering anda melakukan onani atau masturbasi maka akan semakin tinggi standar anda dalam meraih kepuasan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: