Honda

Tinjau Penanganan Karhutla, Kapolda Sumsel Ajak Stakeholder dan IPNU ke OKI

Tinjau Penanganan Karhutla, Kapolda Sumsel Ajak Stakeholder dan IPNU ke OKI

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat melakukan monitoring karhutla di OKI.-Humas Polda Sumsel-

OKI, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan monitoring terhadap penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu 4 November 2023.  

Dalam kunjungan kerja (kunker) ini, orang nomor satu di Polda Sumsel ini mengajak serta stakeholder dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). 

"Kita melakukan konsolidasi strategi penanganan Karhutla, terutama di Wilayah Kacamatan Pedamaran yang masih sangat tinggi Karhutlanya," ujarnya kepada wartawan. 

Dia bersama stakeholder dan IPNU melakukan pengecekan secara langsung, mulai dari kesiapan waterpump dan peralatan dalam penanganan karhutla di wilayah Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:2 Bansos Cair untuk 3 Bulan di Kantor Pos November 2023, Ini Jadwal Pengambilanya

BACA JUGA:November Berkah, 6 Bansos Cair dibulan November 2023, KPM Bisa Dapat Uang Gratis dan Sembako

"Kita juga memiliki sederet alat pemadaman Karhutla, mulai dari peralatan pendukung dan logistik yang diperlukan seperti masker, tas jet spray, kepyok, tas ransel," katanya. 

Kemudian juga ada jet shooter, pompa portable, kacamata, sepatu boot, dan perlengkapan medis serta dukungan Makanan di lapangan seperti MTP (Makanan Tambahan Polri).

"Setelah melakukan pengecekan peralatan, kita mengajak stakeholder bersama IPNU serta Manggala Agni meninjau lokasi Karhutla," jelas Irjen Pol Wibowo. 

Lokasinya berada di Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, dimana di lokasi tersebut saat ini sedang dilaksanakan pemadaman Karhutla.

BACA JUGA:KPM BPNT Dapat Rezeki Dobel, Dana Bansos PKH dan BLT El Nino Segera Masuk Rekening, Cek Tanggalnya Ya

BACA JUGA:Simak Cara Dapat BLT El Nino, Bansos Pangan 10 Kg, PKH, dan BPNT, Disalurkan November Ini

"Lokasi itu, kita mendapat informasi bahwa sedang dilaksanakan pemadaman Karhutla, oleh satgas gabungan Sat Brimob, Dit Samapta, TNI dan Manggala Agni," ungkapnya. 

Kapolda Sumsel menyampaikan, kehadirannya untuk memastikan upaya penanganan Karhutla berjalan dengan tepat sasaran dan pengendalian karhutla berjalan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kabid humas polda sumsel