Honda

Ini 7 Pasar Kalangan yang Ada di Empat Lawang, Cek Lokasinya Disini

Ini 7 Pasar Kalangan yang Ada di Empat Lawang, Cek Lokasinya Disini

KALANGAN: Pasar Kalangan di Desa Seleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang-Foto: Anita-Palpres

BACA JUGA:Jajanan Pasar Anti Ribet, Ini Dia Resep Lumpia Isi Bihun Garing Diluar Lembut Didalam, Sekali Hap Auto Ludes

Sementara itu untuk konsumen atau pembeli yang berbelanja di Pasar Senin atau Kalangan kebanyakan dari kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang dan Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat.

Pasar Senin atau Kalangan ini juga biasanya meledak pengunjungnya pada musim kopi dikarenakan komoditas utama petani di area Pasar Senin adalah petani kopi.

Apalagi kalau harga kopi mahal dan petani kopi panen raya, yang hari-hari biasa Pasar Senin atau Kalangan tutup sampai jam 11:00 WIB maka di hari-hari musin kopi bisa tutup sampai jam 14:00 WIB.

Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang berbelanja ke Pasar Kalangan, Eva, Warga Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang mengatakan kehadiran Pasar Kalangan sangat dinantikan oleh sebagian besar emak-emak di desanya.

BACA JUGA:Menjual Aneka Jajanan Pasar, Ini Rekomendasi Toko Roti dan Kue Legendaris dan Super Komplit di Palembang

BACA JUGA:Jajan Pasar Naik Kelas! Ini Resep Klepon Cake Dessert Box, Sajian Kekinian Rasa Melokal yang Bikin Nostalgia

"Kalau ada Pasar Kalangan ini saya bisa belanja banyak bahkan belanja untuk keperluan rumah satu minggu ke depan," kata Eva kepada Palpres.com.

Dilanjutkan Eva, meskipun lokasinya ada di desa sebelah, setiap kali Pasar Kalangan buka maka pasti sebagian besar warga Desa Sawah berbondong-bondong untuk belanja ke Pasar Kalangan.

"Kami pasti belanja kalau Pasar Kalangan buka, ramai-ramai kami ke pasar karena kalau besok-besok tempat pasarnya sudah beda, mumpung dekat dengan desa jadi kami belanja," ucap Eva.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: