Honda

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Kejati Bengkulu, Tingginya 4 Lantai dan Lengkap Meubelair

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Kejati Bengkulu, Tingginya 4 Lantai dan Lengkap Meubelair

Foto bersama di depan lokasi pembangunan Rusun ASN Kejati Bengkulu oleh Kementerian PUPR.-Kementerian PUPR-

BENGKULU, PALPRES. COM - Pembangunan hunian layak huni untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa rumah susun (Rusun), menjadi salah satu fokus pemerintah guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. 

Salah satu rusun yang akan dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diperuntukkan bagi para ASN yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

Rusun setinggi empat lantai itu, rencananya dilengkapi dengan meubelair di dalam unit huniannya.

"Pembangunan Rusun untuk ASN sangat diperlukan untuk optimalisasi pemanfaatan lahan, sekaligus upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," ungkap Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair Ke ATM BRI, BNI, BSI, dan Mandiri, BLT El Nino Rp 200.000 Menyusul Masuk di Tanggal ini

BACA JUGA:4 Bansos Cair Mulai Minggu Ini, Per KK Bisa Dapat Dana Bansos Dobel, Berikut Cara Pengajuannya!

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera IV Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Tambat Yulis menjelaskan, pihaknya akan memulai pembangunan Rusun ASN Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan dilaksanakan dengan sistem Multi Year Contract (MYC) dimulai dari tahun 2023 hingga 2024 mendatang. 

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi Bengkul dan melaksanakan ground breaking pada tanggal 4 November 2023 lalu, sehingga proses pembangunan mulai dilaksanakan di lapangan.

Pihaknya juga berharap pembangunan Rusun ASN Kejaksaan Tinggi Bengkulu ini dapat terlaksana tepat waktu, dengan menerapkan prinsip 7 T yakni Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Biaya, Tepat Administrasi, Tepat Manfaat, Tanpa Temuan dan Tanpa Pengaduan.

Berdasarkan data yang ada, Rusun tersebut nantinya dibangun setinggi empat lantai dengan unit hunian tipe 36 sebanyak 44 unit. 

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik KK dengan Kriteria Berikut Bisa Dapat Bantuan Hingga Rp750.000, Cek Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:BLT BPNT dan Bansos PKH Cair via Pos, Bonus Rp400.000 Diterima KPM, Catat Tanggalnya Ya!

Lokasi pembangunannya dilaksanakan di Jalan Ciliwung Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, dengan luas bangunan 2.938 meter persegi di atas lahan seluas 3.560 meter persegi.

Selain itu, beberapa fasilitas pendukung yang ada di rusun tersebut antara lain unit kamar umum serta unit kamar khusus penyandang disabilitas, ruang serbaguna, ruang pengelola, mushola, toilet umum, ruang panel dan janitor serta gudang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian pupr