Honda

November Berkah! Bansos PKH Cair untuk 4 Bulan, KPM Kategori Ini Terima Bantuan Rp1 Juta, Cek Jadwalnya

November Berkah! Bansos PKH Cair untuk 4 Bulan, KPM Kategori Ini Terima Bantuan Rp1 Juta, Cek Jadwalnya

November Berkah! Bansos PKH Cair untuk 4 Bulan, KPM Kategori Ini Terima Bantuan Rp1 Juta, Cek Jadwalnya-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Bulan November menjadi berkah bagi keluarga penerima manfaat (KPM) bansos Program Keluarga Harapan (PKH) baik yang cair lewat kartu KKS Bank Himbara maupun lewat PT Pos Indonesia.

Pasalnya, pada bulan November 2023 ini, Kementerian Sosial melalui Lembaga penyalur bank himbara akan mencairan Bansos PKH untuk tahap 4 alokasi bulan September dan Oktober dan PKH tahap 5 alokasi November dan Desember.

Sebagai informasi, sejak bulan Juli 2023, Kementerian Sosial telah mengeluarkan aturan terbaru terkait skema pencairan Bansos PKH yang mana untuk pencairan via kartu KKS Bank Himbara akan disalurkan untuk alokasi 2 bulan, sedangkan via PT Pos Indonesia disalurkan untuk alokasi 3 bulan. 

Sebelumnya, di minggu pertama bulan November 2023 terpantau sudah dimulai proses penyaluran bantuan PKH tahap 4 alokasi September-Oktober 2023 yang dilakukan oleh 4 bank penyalur Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank BSI. 

BACA JUGA:Bansos PKH Rp750.000 Siap Cair di Kantor Pos, Cek Tanggalnya di Sini

BACA JUGA:CATAT TANGGALNYA! Bansos BPNT Rp600.000 Cair di Kantor Pos November 2023, Cek Nama Penerimanya di Sini

Terpantau proses penyaluran PKH tahap 4 ini sudah merata di berbagai daerah di Indonesia dan masih berlangsung hingga saat ini. 

Di Tengah proses pencairan bantuan PKH tahap 4, nyatanya Kementerian Sosial juga telah memulai proses persiapan pencairan bantuan PKH tahap 5 alokasi bulan November-Desember 2023

Berdasarkan pantauan di akun SIKS-NG pendampin sosial, sudah ada sebagai KPM PKH yang statusnya berubah ‘SPM’ atau ‘Surat Perintah Membayar’. 

Yang menadakan bantuan PKH untuk bulan November dan Desember juga akan cair dalam waktu dekat atau di bulan November 2023 berbarengan dengan pencairan PKH September-Oktober.

BACA JUGA:Membawa Hoki dan Rezeki, Batu Akik Baturaja Biru jadi Primadona Batu Permata

BACA JUGA:Intip Keunikan 5 Batu Akik yang Memiliki Kekuatan Gaib, jadi Incaran Para Sultan di Indonesia

Karena apabila melihat dari proses pencairan bantuan sosial tahap sebelumnya, apabila status kepesertaan di SIKS-NG sudah berubah SPM, maka bantuan akan dicairkan lebih kurang 3-5 hari dari diterbitkannya SPM.

Sehingga kemungkinan besar bantuan akan cair di pertengahan bulan November 2023 ini. 

Lalu bagaimana dengan pencairan Bantuan BPNT alokasi November-Desember 2023, apakah akan cair juga dibulan November 2023.

Pencairan bantuan BPNT via KKS Bank Himbara juga dilakukan per dua bulan. 

BACA JUGA:Bansos BPNT November-Desember Sudah SPM, Dana Bantuan Rp400.000 Segera Cair ke KKS KPM

BACA JUGA:Surat Perintah Membayar Sudah Terbit, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Cair Bulan Ini?

Adapun bantuan ini disalurkan dengan nominal Rp200.000 per bulan atau Rp2.400.000 per tahun. 

Sejak awal November 2023 4 bank penyalur juga sudah mencairkan bantuan BPNT Rp400.000 untuk alokasi bulan September dan Oktober 2023. 

Apabila melihat dari akun SIKS-NG, saat ini untuk pencairan BPNT alokasi bulan November-Desember yang cair lewat KKS Bank Himbara juga sudah terpantau ada update terbaru.

Sudah ada sebagian KPM yang sudah terbit SPM nya, yang artinya proses pencairan akan mulai dilakukan oleh bank penyalur pada bulan November 2023. *

BACA JUGA:PT Pos Segera Cairkan Bansos PKH Alokasi Oktober-Desember 2023, Cek Jadwalnya di Sini

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Bansos PKH Oktober-Desember 2023 Rp750.000 Cair di Kantor Pos Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: