Honda

Dukung Pendidikan Inklusif, PT Elnusa Tbk Gelar Aksi Tebar Manfaat ke Sekolah Luar Biasa

Dukung Pendidikan Inklusif, PT Elnusa Tbk Gelar Aksi Tebar Manfaat ke Sekolah Luar Biasa

Melakukan kegiatan aksi tebar manfaat ke Sekolah Luar Biasa (SLB) yang diperuntukan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Yayasan Nurasih.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM - PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan terkemuka penyedia jasa energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina.

Melakukan kegiatan aksi tebar manfaat ke Sekolah Luar Biasa (SLB) yang diperuntukan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Yayasan Nurasih yang berada di sekitar wilayah anak perusahan Elnusa yaitu PT Sigma Cipta Utama, PT Patra Nusa Data dan Warehouse Elnusa, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan ini, Elnusa melibatkan Perwira dari berbagai Fungsi serta Anak Usaha sebagai volunteer untuk memberikan energi positif serta bantuan kepada siswa/ siswi.

Dalam mengatasi permasalahan sahabat disabilitas, pengenalan terhadap lingkungan, perencanaan masa depan dan juga berbagi keceriaan.

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Terus Berupaya Meningkatkan Kapasitas Bisnis, 2 Langkah Ini Dijalankan

BACA JUGA:PT Elnusa Tbk Dorong Perkembangan Bisnis untuk Pertumbuhan yang Lebih Agresif

Sharing serta melakukan pendampingan belajar motorik kasar sehingga para siswa bisa lebih bersemangat dan senang memiliki teman‐teman baru yang mau belajar bersama.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam menjelaskan “Ada berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan Perusahaan.

Salah satunya terkait dengan tujuan SDGs poin empat yaitu Menjamin Kualitas Pendidikan yang Inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua,“ kata Asmal.

Asmal menambahkan, diharapkan dengan memberikan dukungan secara berkelanjutan ke Sekolah Luar Biasa ini dapat memberikan nilai tambah yang optimal.

BACA JUGA:Dengan Program Ini, PT Elnusa Tbk Memberikan Kontribusi Bagi Pembangunan Berkelanjutan

BACA JUGA:Perkuat Potensi Bisnis, PT Elnusa Tbk Gandeng Perusahaan Cina, Ajak Bisnis Migas

Untuk menyeimbangkan pendidikan yang bermutu kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan mengembangkan semangat kreativitas mereka untuk terus melampaui keterbatasan yang dihadapi,“ tutup Asmal.

Sekilas Tentang PT Elnusa Tbk

Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai perusahaan solusi total jasa energy.

Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). 

BACA JUGA:Kuartal 3 Tahun 2023, PT Elnusa Tbk Laporkan Laba Bersih Capai Rp407 Miliar

BACA JUGA:MANTAP! Elnusa Raih Apresiasi IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023

Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. 

Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: