Honda

Crivisaya Ganjar Ajak Generasi Penerus Bangsa Teladani Nilai Kepemimpinan Bapak Proklamator Indonesia

Crivisaya Ganjar Ajak Generasi Penerus Bangsa Teladani Nilai Kepemimpinan Bapak Proklamator Indonesia

Crivisaya Ganjar Ajak Generasi Penerus Bangsa Teladani Nilai Kepemimpinan Bapak Proklamator Indonesia--

OGAN ILIR,PALPRES.COM- Sukarelawan Crivisaya Ganjar yang merupakan Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila), mengajak generasi muda meneladani kepeimpinan Bapak Proklamator Indonesia sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno. 

Hal itu dilakukan melalui diskusi publik 'Nilai Kepahlawanan Sebagai Refleksi Pergerakan Pemuda' untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat, 10 November 2023.

Pada diskusi itu, Crivisaya Ganjar membahas kepemimpinan Bung Karno pada masa kemerdekaan Bangsa Indonesia, serta jasa-jasa para pahlawan yang ikut memperjuangkan kemerdekaan.

Atik Sapitri sebagai peserta diskusi menuturkan pandangannya dalam persepsi milenial terkait sosok Bung Karno. 

BACA JUGA:7 Khasiat Terong Lalap untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Gak Nyangka

BACA JUGA:Jadi Ost Gadis Kretek! Ini Makna dan Lirik Lagu 'Kala Surya Tenggelam' Milik Nadin Amizah

Dia mengaku banyak menyerap nilai-nilai perjuangan Bapak Proklamator Bangsa itu.

"Bagaimana kita meneladani sosok dari Ir Soekarno, baik dari kepemimpinannya, bagaimana dia menjadi pahlawan, bagaimana perjuangannya dalam kemerdekaan Indonesia," ujar Atik di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Mahasiswi Unsri dari Fakultas Hukum itu menambahkan, para pahlawan Bangsa Indonesia memiliki jasa yang sangat besar dalam mencapai cita-cita rakyat Indonesia.

Oleh sebab itu sebagai generasi muda, kata Atik, harus mengenang dan menyerap nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk kemudian menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:6 Makanan Asli Indonesia yang Dijual Mahal di Luar Negeri, Harganya Selangit!

BACA JUGA:5 Cara Membuat Masker Bengkoang yang Bisa Memutihkan Wajah, Bebas Noda Hitam, Ini Cara Pakainya

Dia pun berterima kasih kepada sukarelawan Crivisaya Ganjar yang telah mendorong dan mengingatkan generasi milenial dan Gen Z dalam menghormati jasa para pahlawan.

"Diskusi hari ini sangat luar biasa karena bertepatan pada tanggal 10 November memperingati Hari Pahlawan, yang di mana langkah yang bagus untuk generasi muda dalam menilai perjuangan pahlawan yang telah berjasa untuk negeri kita," ungkap Atik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: