Honda

Dimodali Pemerintah Belanda, 4 Daerah di Indonesia Dapat Program Blue Deal, Apa Itu?

Dimodali Pemerintah Belanda, 4 Daerah di Indonesia Dapat Program Blue Deal, Apa Itu?

Ilustrasi program blue deal mengenai pengelolaan air global di Indonesia yang dimodali Belanda-pexels-

Program Blue Deal pertama adalah Technical Assistance Flood Protection with Nature Based Solution and Capacity Building yang akan dilakukan di daerah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini dirancang untuk mengatasi permasalahan banjir dengan menggunakan solusi berbasis alam atau Nature Based Solutions dan memaksimalkan kapasitas manajemen dan mitigasi banjir.

BACA JUGA:Jalan Tol Yogyakarta - Bawen Telan Anggaran Rp5,03 Triliun, Bakal Punya 6 Seksi Khusus, Mana Saja?

BACA JUGA:SUV Compact Terbaru, Intip Harga Mitsubishi XForce dan Toyota Yaris Cross, Mana Pilihanmu?

Sedangkan program Blue Deal yang bakal dihibahkan ke Pemerintah Kota Pekalongan adalah kegiatan Training dan Knowledge on Water Quality, Waste Water Treatment and Management.

Kegiatan ini akan berfokus pada pelatihan dan peningkatan pengetahuan terkait kualitas air, pengolahan limbah dan manajemen sumber daya airnya.

Kemudian Program Blue Deal ketiga akan dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan kegiatan Training and Knowledge on IWRM and Water Governance.

Kegiatan tersebut digelar agar para pemangku kepentingan yang mengelola sumber daya air bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan untuk menerapkan pendekatan Integrated Wayer Resources Management (IWRM) dan governansi air.

BACA JUGA:Uang Pangkal Mulai Rp7 Jutaan, Simak Biaya Sekolah di 3 SMP Swasta Terbaik di Palembang, Lengkap Biaya SPP!

BACA JUGA:Apa sih Manfaat Berendam di Air Es? yuk Simak Ulasannya Berikut Ini

Adapun program Blue Deal di Kota Semarang bakal diselenggarakan serangkaian kegiatan yang mencakup deretan pembahasan permasalahan mulai dari IWRM, proses pengoperasian pemeliharaan infrastruktur yang berhubungan dengan pengelolaan air, khususnya Polder Banger Project.

Semua rangkaian kegiatan ini dimaksudkan agar sistem pengelolaan air di Indonesia bisa berkelanjutan dan permasalahan yang berkaitan dengannya pun bisa segera teratasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: