Honda

Pohon Tumbang di Jalan Raya, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Atur Lalin Cegah Kemacetan

Pohon Tumbang di Jalan Raya, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Atur Lalin Cegah Kemacetan

Pohon tumbang di jalan raya, Personel Piket Jaga Batalyon B Pelopor atur Lalin cegah kemacetan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Respon Cepat Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan pengaturan Lalu lintas dikarenakan Sebuah dahan pohon berukuran cukup besar patah dan menutupi ruas jalan di Jl. Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Selasa, 14 November 2023.

Menindak lanjuti informasi Tersebut dikarenakan lokasi pohon tumbang tidak jauh dari Mako Batalyon B Pelopor Personel Piket Jaga dipimpin Danru Jaga Aipda Dede Supriadi melakukan respon cepat dengan mendatangi lokasi pohon tumbang dan melaksanakan pengaturan Lalu lintas guna cegah terjadinya kemacetan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM melalui Danru Jaga Aipda Dede Supriadi mengatakan memang benar adanya dahan pohon tumbang yang menutupi jalan sehingga menimbulkan kemacetan dikarenakan lokasi kejadian merupakan akses Jalan Lintas utama yang ramai dilewati kendaraan.

Sehingga saya langsung perintahkan Personel Piket Jaga untuk segera mendatangi TKP tersebut untuk segera melakukan pengaturan arus Lalu Lintas guna mencegah terjadinya kemacetan serta menghubungi dinas terkait.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Lokal yang MemiKhas Kota Bandung Paling Populer dan Enak, No 3 Cocok Dikala Musim Hujan

Dalam kegiatan itu, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan mengambil jalur altenatif mengarahkan kendaraan melewati jalan yang ada di Stadion Sepak Bola Petanang agar tidak terjadi kemacetan dan dari Dinas Pemerintahan kota Lubuklinggau melakukan pemotongan batang serta ranting pohon tumbang tersebut sehingga dapat disingkirkan dari jalan.

Pohon tersebut tumbang diduga karena batang pohon yang sudah tua dan kering sehingga patah dengan sendirinya yang mengakibatkan menutupi jalan namun tidak terdapat korban jiwa.

Danyon B Pelopor juga Menambahkan Hal ini merupakan respon cepat Polri khususnya Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor, hal tersebut banyak mendapat apresiasi warga sekitar maupun pengguna jalan raya ,dalam melakukan evakuasi pohon tumbang sehingga mengantisipasi kemacetan lalulintas,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: