Honda

Tim Safety Riding Asmo Sumsel Bagikan Edukasi Keselamatan Berkendara ke Siswa SMA Islam Az Zahrah Palembang

Tim Safety Riding Asmo Sumsel Bagikan Edukasi Keselamatan Berkendara ke Siswa SMA Islam Az Zahrah Palembang

Instruktur safety riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah memberikan simulasi dan demo cara berkendara di hadapan siswa SMA Islam Az Zahrah Palembang, Kamis 16 November 2023--

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Tim Safety Riding Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan edukasi keselamatan berkendara keapda Siswa SMA Islam Az Zahrah PALEMBANG.

Kegiatan edukasi safety riding ini menjadi agenda yang kedua digelar di bulan November setelah sebelumnya diberikan kepada SMK Muhammadiyah 2 Palembang pada 7 November 2023 lalu. 

Kegiatan yang berlangsung di lapangan SMA Islam Az Zahrah Palembang pada Kamis 16 November 2023 diikuti oleh 120 siswa-siswi kelas XI dan XII.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah usai memberikan edukasi mengungkapkan, Astra Motor Sumsel sebagai main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan senantiasa mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara bagi generasi muda tidak terkecuali Gen Y dan Gen Z. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Honda ADV Nyoride Bareng Komunitas

“Edukasi keselamatan berkendara sudah kita berikan kepada masyarakat di Sumsel sedini mungkin, dari jenjang taman kanak-kanak hingga dewasa, agar generasi muda Indonesia khususnya di Sumatera Selatan memahami pentingnya berkendara yang aman di jalan,”ungkap Erik Oktriansyah.

Erik mengungkapkan, sepanjang tahun 2023 Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel telah berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar di Palembang. 

Sama seperti edukasi ke sekolah sebelumnya, di SMA Islam Az Zahrah Palembang, tim safety riding Astra Motor Sumsel  juga memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara, mulai dari cara dan Teknik berkendara yang benar, serta kelengkapan berkendara yang harus dipakai oleh pengendara saat naik motor, postur berkendara, dan tips menjaga jarak aman saat berada di persimpangan.

Selain itu, sebelum edukasi berlangsung para siswa juga diberikan Pre Test dan Post test di akhir edukasi untuk melihat seberapa paham para pelajar tentang materi edukasi yang diberikan. 

BACA JUGA:Karyawan Astra Motor Sumsel, Novianti Hasima jadi FLP Terbaik dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Juga diberikan Simulasi dan Demo tentang postur dan Teknik berkendara aman. 

Melalui kegiatan safety riding ini pihaknya berharap dapat diimplementasikan saat berkendara.  

“Kami berharap, edukasi yang diberikan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berkendara di jalan. Agar angka kecelakaan di Sumsel bisa ditekan,”harapnya. 

Setelah edukasi, Astra Motor Sumsel juga memberikan helm SNI bagi siswa yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: