Honda

'Kajian Islam': Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad Hukum Memakai Cincin Batu Akik

'Kajian Islam': Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad Hukum Memakai Cincin Batu Akik

Ustaz Abdul Somad sedang membeli cincin batu akik bacan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada pembahasan kali ini kita akan membahas hukum memakai batu akik dalam Islam, seperti yang dijelaskan oleh Ustaz Abdul Somad, yuk simak ulasan singkatnya.

Negara Indonesia kaya akan sumber daya alam (SDA), salah satu kekayaan alam yang terkandung di bumi Indonesia adalah batu akik.

Sebagian masyarakat Indonesia menggunakan cincin batu akik, tapi sebagian lainnya juga tidak begitu suka menggunakan batu akik.

Berikut penjelasan ustaz Abdul Somad hukum menggunakan cincin batu akik.

BACA JUGA:Kajian Islam: Hukum Menggauli Istri Saat 'Menstruasi atau Haid', yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:WAJIB TAHU NIH, 4 Jenis Batu Akik Ini Bisa jadi Investasi Menjanjikan Ditahun 2024, Kamu Sudah Punya?

Seperti beredar dalam chanel you tube tanya jawab Islam terdapat penjelasan ustaz Abdul Somad ketika menjawab pertanyaan jamaah pengajian mengenai apa hukumnya menggunakan cincin batu akik?

Lalu ustaz Abdul Somad dengan nada bercanda mengatakan bahwa pertanyaan itu seperti menyindir dirinya, karena memakai cincin batu akik.

"Pak Ustadz Apa hukum menggunakan cincin batu akik? tanya jamaah, "oh menyindir saya nih, janganlah gitu, jadi dari awal kita bersepakat tidak sindir menyindir, jawab ustaz Abdul Somad diiringi tawa jamaah pengajian. 

Lalu ustaz Abdul Somad menuturkan, jika cincin batu akik yang dipakainya adalah pemberian temannya dari Pontianak, Kalimantan.

BACA JUGA:Pesona Kilaunya Mendunia, 3 Batu Akik Ini Pancarkan Keindahan Alam Indonesia, Langka dan Mahal Lho

BACA JUGA:3 Jenis Batu Akik Bacan Jadi Incaran Kolektor, Nomor 2 Miliki Kemampuan Berubah Warna

Dalam kesempatan itu juga ustaz Abdul Somad menjelaskan ada hadits yang mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW memakai cincin di kelingking sebelah kanan.

Menurut ustaz satu juta followers ini mengatakan, memakai cincin batu akik boleh saja selama tidak menyakini di dalam batu cincin tersebut ada kekuatan atau khasiat tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: