Honda

Atlet Cilik Panjat Tebing Palembang Sabet Emas dan Perunggu di Ranau Open Sport Climbing

Atlet Cilik Panjat Tebing Palembang Sabet Emas dan Perunggu di Ranau Open Sport Climbing

Atlet Cilik Panjat Tebing Palembang Fatih Noor Kertanegara atau Agra saat berada di tribun juara, yakni medali perunggu di kategori umum putra dan medali emas untuk kategori Lead KU 14 putra.-Dok Palpres-

OKUS, PALPRES.COM - Torehan prestasi kembali diraih Fatih Noor Kertanegara, Atlet Cilik Panjat Tebing  Palembang

Kali ini di ajang Ranau Open Sport Climbing Bupati Cup 2023, 15 hingga 18 November 2023 yang berlangsung di Danau Ranau, OKU Selatan, atlet panjat dinding Spider Wall Climbing Club Palembang ini meraih medali emas untuk kategori Lead KU 14 putra dan medali perunggu di kategori umum putra.

Fatih Noor Kertanegara yang turun di kelas Lead KU 14 putra ini, mengalahkan 13 atlet panjat dinding dari 6 kabupaten di Sumatera Selatan. 

Pada babak kualifikasi, pelajar kelas 6 SD MIN 1 Palembang ini mampu masuk 8 besar di peringkat 1. Kemudian di final kembali masuk di peringkat 1. 

BACA JUGA:Alhamdulilah, BLT El Nino Cair 2 Bulan Rp400.000 via Pos Bagi 18,8 Juta KK Minggu Depan

BACA JUGA:Kemensos Bagikan Modal Usaha Bagi Pemilik UMKM Mulai dari Rp5.000.000, Ini Syarat Dapatnya!

Sedangkan di kategori lead umum, ia berhasil meraih medali perunggu. Sementara medali emas diraih oleh Ahmad Rafli perwakilan dari HBB Polsri, dan medali perak di raih oleh Luthfi Ahmad, siswa SMAN 19, perwakilan dari Spider Wall Climbing Club.  

"Alhamdullilah, syukur kepada Allah SWT saya berhasil meraih medali emas di Ranau Open Sport Climbing, Bupati Cup 2023 yang di gelar FPTI OKU Selatan ini." ungkap putra pertama pasangan Mualimin Pardi Dahlan dan Herlia Apriliyani ini. 

Agra begitu ia akrab disapa mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lain berkat dukungan Abi dan Umi, adek-adek, pelatih Spider Wall Climbing Club, Akang Karsono dan keluarga besar Spider Wall Climbing Club.

"Harapannya kedepan saya bisa terus menorehkan prestasi bukan saja di tingkat lokal tetapi juga di nasional bahkan internasional," ungkap Agra seraya memohon doa dari semua masyarakat Palembang.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 3 BLT Cair di Kantor Pos Mulai Minggu Depan, Cek Daftar Penerimanya

BACA JUGA:SP2D Keluar! 3 Bansos Kemensos Cair via Pos di Tanggal Ini, Tunggu Undangannya Ya

Karena rencananya, dia juga akan ikut turun di event Open Kejurnas Youth C dan D yang akan digelar di Bali pada Awal Desember 2023 nanti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: